SOLOPOS.COM - Ilustrasi warga antre di salah satu pasar murah, (JIBI/Solopos/Dok.)

Ramadan 2016 diisi Pemkot Semarang dengan bazar makanan, minuman, pakaian, dan kebutuhan pokok masyarakat.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang membagikan 6.000 lembar kupon pembelian kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) dengan harga murah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Semarang, Achyani mengatakan kupon sembako itu dibagikan pada bazar Ramadan 2016. “Bazar Ramadan merupakan bentuk perhatian Pemkot Semarang kepada masyarakat dan pegawai pemkot,” katanya sebagaimana dikutip laman resmi Pemkot Semarang, semarangkota.go.id, Kamis (16/6/2016).

Menurut Achyani, kupon sembako itu dijual dengan harga Rp50.000 dengan mendapatkan satu paket berisi lima kilogram beras, dua kilogram gula pasir, dan dua liter minyak goreng. “Penukuran kupon dilakukan di SMAN 3 yang berada di depan Kantor Balai Kota Semarang,” imbuhnya.

Pelaksanaan Bazar Ramadan 2016, sambung dia, digelar selama dua hari Selasa-Rabu (21-22/6/ 2016)  mulai pukul 08.00 WIB-17.30 WIB di halaman Balaikota Semarang Jl. Pemuda. ”Bazar Ramadan dibuka langsung Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi,” ungkap Achyani.

Kegiatan bazaar itu diikuti sebanyak 162 stan meliputi stan makanan, minuman, pakaian, dan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau. Khusus untuk gula pasir dijual dengan harga Rp.12.000/kg. Makanan dan minuman yang dijual dalam bazaar itu, menurut Achyani dicek Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Semarang untuk memastikan tidak kadaluwarsa.

”Mengimbau kepada peserta bazar agar dapat menjual produknya dengan tidak menggunakan bahan yang berbahaya dan kadaluwarsa serta lebih murah dari harga pasar,” harapnya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya