SOLOPOS.COM - Ilustrasi bakti sosial pemberian bantuan bahan pokok. (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Ramadan 2016 diisi PDAM Salatiga dengan melakukan bakti sosial bagi-bagi beras kepada para tukang becak.

Semarangpos.com, SALATIGA – Momentum Ramadan 2016 banyak digunakan oleh instansi pemerintah untuk berbagi dengan masyarakat melalui kegiatan bakti sosial. Begitu juga dengan yang dilakukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Salatiga.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Pada bulan puasa Ramadan 2016 ini, PDAM Kota Salatiga, seperti tahun-tahun sebelumnya juga membagikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Kota Salatiga. Kali ini, PDAM Salatiga membagikan 1,8 ton beras dan 82 dos mi instan kepada 200 tukang becak, panti asuhan, dan pondok pesantren.

Dilansir laman resmi Pemkot Salatiga, Jumat (17/6/2016), bantuan itu diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Salatiga Yuliyanto, dan Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris. Bantuan itu diberikan di Aula PDAM, Rabu (15/6/2016).

Direktur PDAM Kota Salatiga, Samino, menjelaskan tahun 2016 ini pihak PDAM merasa bersyukur karena pemberian bantuan meningkat dari tahun sebelumnya. “Kita sangat bersyukur karena doa bapak ibu semua dan dukungan dari semua pihak laba PDAM meningkat. Hal ini juga meningkatkan prosentase jumlah bantuan yang disalurkan tahun ini. Jika tahun 2015 PDAM membagikan sebagian laba dengan wujud beras sebanyak 1,55 ton beras dan 70 dos mi instan, tahun ini meningkat menjadi 1,8 ton beras dan 82 dos mi instan,” terang Samino.

“Kami mohon doa dari bapak ibu semua agar pelayanan PDAM Salatiga lebih meningkat dan bantuan juga terus meningkat dari tahun ke tahun. Meski sedikit yang kami sampaikan, kegiatan semacam ini adalah wujud cinta kami dan kebersamaan kita dengan bapak-ibu semua,” imbuh Samino.

Sementara itu, Yuliyanto menyampaikan jika ada keterbatasan layanan PDAM saat ini, lebih dikarenakan sumber air yang terbatas. “Pelanggan PDAM Salatiga sangat banyak, sedangkan jumlah sumber air sangat terbatas. Mohon doanya semoga terobosan PDAM dalam memanfaatkan sumur yang ada mampu memenuhi kebutuhan pelanggan meski tidak full 24 jam,” tutur Yuliyanto.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya