SOLOPOS.COM - Ustadz Tugiyo Abdullah memberikan kuliah tujuh menit (kultum) kepada karyawan Harian Jogja, Jumat (17/6/2016). JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

Ramadan 2016, karyawan Harian Jogja menikmati ngabuburit dengan pengajian

 
Harianjogja.com, JOGJA- Ngabuburit bagi kebanyakan orang dilakukan dengan mengunjungi tempat-tempat keramaian, untuk menikmati waktu sambil menunggu datangnya magrib. Namun, karyawan Harian Jogja punya cara tersendiri untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Puluhan karyawan Harian Jogja dan Radio Star Jogja FM ngabuburit dengan mengadakan pengajian serta pentas musik akustik. Tanpa harus keluar kantor, kegiatan ini berlangsung meriah.

Ngabuburit asyik yang digelar di Griya Harian Jogja, Jumat (17/6/2016) ini dimulai dengan pentas ausik akustik oleh karyawan Harian Jogja. Puncak acara adalah pengajian oleh Ustad Tugiyo Abdullah. Dalam kuliah tujuh menit (kultum) tersebut, Tugiyo mengajak jamaah pengajian agar menjadikan sedekah sebagai solusi setiap masalah.

Menurut dia, sedekah memiliki tiga manfaat yakni sebagai tolak balak, sebagai jamu galian rezeki serta jamu pemikat hati bagi umat yang belum berjodoh. “Apapun masalahnya, jadikan sedekah sebagai solusi,” katanya.

Ia juga mengajak jamaah agar bersyukur dengan apa yang telah dimiliki dan apa yang telah didapatkan. Bersyukur diharapkan bisa mendatangkan kebahagiaan, kesehatan, keluarga yang bahagia, anak yang saleh dan saleha serta kemudahan datangnya jodoh.

Lebih lanjut, ia mengajak jamaah untuk menunjukkan cintanya terhadap Bulan Ramadan dengan cara berpuasa, salat, tadarus, menyambut Malam Lailatur Qadar dan membayar zakat.

Wakil Pemimpin Redaksi PT AKsara Dinamika Jogja, penerbit Harian Jogja, Lahyanto Nadie mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk keseimbangan antara pembangunan jasmani dan rohani karyawan Harian Jogja.

“Pembangunan rohani karyawan dilakukan dengan pelatihan motivasi dan pengajian. Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan berlanjut dengan peningkatan kinerja,” katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan dari The Atrium Hotel and Resort Yogyakarta, Hotel Whiz Jogja serta Pocari Sweat, yang turut mendukung kegiatan dengan memberikan produk mereka. Usai pengajian, digelar buka bersama dan sejumlah permainan menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya