SOLOPOS.COM - Ilustrasi aktivitas toko perhiasan emas (JIBI/Solopos/Reuters)

Ramadan 2016 diramaikan dengan penjualan emas.

Harianjogja.com, JOGJA — Harga emas memasuki pekan kedua Ramadan menunjukkan peningkatan. Hal ini membuat masyarakat berminat menjual emasnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Managemen Representatif Butik Emas Logam Mulia PT Antam (Persero) Tbk Cabang Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Joko Kurniawan  mengatakan, perbandingan antara customer yang menjual dan membeli emas kini 2:1.

Ekspedisi Mudik 2024

“Seminggu kemarin [harga emas] nanjak jadi yang menjual lebih banyak. Kenaikannya sampai tiga persen,” tegasnya.

Joko mengatakan, jumlah kustomen yang bertransaksi di Butik Emas Logam Mulia memasuki Ramadan ini juga semakin meningkat. Pada hari biasa, customer yang bertransaksi hanya sekitar delapan orang, sementara pada Ramadan ini bisa lebih dari 10 orang.

Khusus untuk customer yang membeli emas, minimal pembelian emas semakin meningkat.

“Kalau hari biasa itu customer beli mulai 1-50 gram. Masuk Ramadan kemarin itu, minimal pembeliannya makin besar. Minimal mulai 10 gram,” ujar dia.

Salah satu customer yang ditemui usai melakukan transaksi buyback di Batik Emas Logam Mulia Jogja, Siti, mengatakan memilih menjual emasnya untuk mencukupi kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya