SOLOPOS.COM - Beberapa customer melakukan transaksi di Butik Emas Logam Mulia Cabang DIY, Senin (13/6/2016). (Bernadheta Dian Saraswati /JIBI/Harian Jogja)

Ramadan 2016 diramaikan dengan penjualan emas.

Harianjogja.com, JOGJA — Harga emas memasuki pekan kedua Ramadan menunjukkan peningkatan. Hal ini membuat masyarakat berminat menjual emasnya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Karyawan Toko Emas Salaman Putra Ketandan Jogja Istu Hartini mengatakan, peningkatan mulai terjadi sejak memasuki bulan puasa. Biasanya, dari 10 orang yang datang ke tokonya untuk bertransaksi membeli emas, kini sudah beralih menjual emas mereka.

“Emas batangan yang 24 karat saat ini [harga jual] Rp541.000. Kalau Senin minggu kemarin [6 Juni] masih Rp533.000 [per gram]. Tiap hari memang naik,” katanya, Senin (13/6/2016).

Selain menjual emas batangan, customer juga menjual emas dalam bentuk perhiasan. Harga jual emas perhiasan untuk kadar emas 85% per Senin (13/6/2016) adalah Rp420.000 per gram. Dalam sekali transaksi, customer menjual emas minimal 20 gram.

“Kebetulan momennya pas [tepat]. Pas mau Lebaran, pas mau nyekolahkan anak, pas emas naik. Jadi banyak yang jual,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya