SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggunaan smartphone (Phantom Glass)

Ramadan 2016 dimanfaatkan lima operator seluler lokal untuk memberikan paket murah Internet.

Solopos.com, JAKARTA — Momen Ramadan umumnya dimanfaatkan para operator seluler untuk meningkatkan trafik layanan selulernya. Pada momen Ramadan hingga Lebaran, kenaikan trafik seluler diperkirakan naik hingga 30%.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Tak heran, operator gencar memperkenalkan program terbaru kepada konsumen, baik itu layanan suara atau voice, SMS, dan data. Selain mendorong trafik, Ramadan juga akan mendongkrak penambahan pelanggan baru.

Berikut ini daftar paket atau program Ramadan dari beberapa operator seluler di Tanah Air sebagaimana dihimpun Solopos.com dari Liputan6.com, Kamis (16/6/2016):

1. Telkomsel

Program yang diberi nama Traktir Ramadhan merupakan program loyalitas kepada pelanggan setia Telkomsel, baik prabayar (Simpati, As, dan Loop) dan pascabayar (Kartu Halo).

Lewat program ini, pelanggan dapat menukarkan Telkomsel POIN dengan produk voice, data, SMS, Value Added Service (VAS), broadband, voucher merchant partner Telkomsel dan online shop. Untuk menukarkan poin, Anda dapat mengakses *123# atau melalui aplikasi MyTelkomsel yang dapat diunduh di Google Play dan App Store.

2. Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo menghadirkan sebuah paket layanan data, SMS, dan telepon dengan tarif khusus selama bulan Ramadan 2016. Untuk berlangganan, Anda dapat mengetik *123*88# di ponsel Anda.

Paket SMS: Rp1.000 (unlimited SMS ke sesama)
Paket Telepon: Rp3.000 (unlimited telepon ke sesama)
Paket Internet: Rp3.000 (unlimited Internet)
Komplit 3 Hari: Rp 7.500 (unlimited telepon, SMS, Internet ke sesama)
Komplit 7 Hari: Rp 10.000 (unlimited telepon, SMS, Internet ke sesama)

3. XL Axiata

Operator seluler XL Axiata merilis beberapa paket Ramadan di gelaran Indonesia Cellular Show (ICS) beberapa waktu lalu.

-Xtra Kuota

Setiap pembelian paket Combro Xtra, pelanggan akan mendapatkan bonus kuota 4G hingga 40 GB. Paket ini ditawarkan mulai dari Rp39.000 hingga Rp239.000. Pelanggan XL bisa membeli paket ini dengan membeli kartu perdana Combo Xtra/mengakses *123#/aplikasi MyXL.

-Xtra Festival

XL bekerja sama dengan sejumlah mini market untuk memudahkan pembelian paket Combo Xtra. Di antaranya Alfamart, Indomaret, 7 Eleven, Circle K, Superindo, SB Mart, Griya Mart, Rajawali Mart, Yomart, Toserba Yogya, dan Hypermart.

-Xtra Device

Pada program bundling smartphone 4G ini, pengguna XL Prioritas dapat membeli device dengan menukarkan shopping poin. Untuk paket berlangganan 12 buah, pelanggan dapat mengantongi shopping poin mulai dari Rp750.000 hingga Rp2,5 juta.

Sedangkan untuk paket 24 bulan, pelanggan bisa mendapatkan poin mulai Rp1,5 juta-Rp6 juta. Program lainnya, cashback untuk setiap pembelian Samsung tipe tertentu dengan bundling paket Combo Xtra Rp59.000.

-Xtra Seru

Pelanggan dapat menikmati hiburan konten musik dari Yonder dan video dari Tribe secara gratis. Layanan streaming musik Yonder dapat diakses gratis selama 19 Juni-30 Mei, sedangkan Tribe dapat diakses gratis hingga 30 Juli 2016.

-Xtra Berbagi

Di bulan Ramadan 2016, XL mengajak pelanggannya untuk berbagi kepada anak-anak penghafal Al-Quran (hafidz) lewat donasi. Caranya, ketik “donasi [spasi] sedekah [spasi] nominal” dan kirim ke 6116. Cara lainnya adalah lewat *123*6116#. Besaran donasi berkisar Rp1.000 hingga Rp200.000.

-Xtra Mudik



Operator seluler dengan 50 juta pelanggan itu selalu menghadirkan program mudik bareng setiap tahunnya. Posko mudik akan digelar di tempat peristirahatan para pelanggan XL yang melewati jalur mudik di Jawa.

4. Tri

Selama bulan Ramadan 2016, Tri akan memanjakan pelanggannya dengan tiga paket Value Added Service (VAS). Paket pertama, Tri menyediakan paket konten islami yang dapat diakses di *786#. Konten-konten ini antara lain aplikasi My Qur’anku, Moslem Daily, tutorial hijab, hingga info Ramadan lainnya.

Paket kedua, Tri menghadirkan paket bicara ke semua operator dengan tarif tunggal. Untuk berlangganan paket, pengguna dapat mengakses *123*5*1#. Paket ini terdiri dari empat pilihan di antaranya sebagai berikut:

-Telepon 15 menit selama 24 jam: Rp2.500
-Telepon 40 menit selama 7 hari: Rp5.000
-Telepon 120 menit selama 30 hari: Rp15.000
-Telepon 250 menit selama 30 hari: Rp30.000

5. Smartfren

Terakhir, Smartfren menghadirkan paket Ramadan yang sesuai dengan kampanye jaringan 4G miliknya.

-Double Quota, Double Pleasure

Pelanggan dapat menikmati tambahan kuota sesuai dengan kuota paket yang dibelinya. Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati bonus telepon ke sesama Smartfren 1.000 menit, telepon ke operator lain 10 menit, dan bonus 100 SMS.

-Sahur Plan dan Puasa Plan

Pelanggan dapat menikmati video streaming di Youtube, Daily Motion, atau Clip on You pada 01.00-07.00 pada paket Sahur Plan. Dengan Rp10.000, pelanggan akan mendapatkan kuota 3 GB. Untuk paket Puasa Plan, pelanggan cukup membayar Rp20.000 saja.

-Paket Connex EVO

Bagi pengguna Connex EVO yang melakukan top-up Rp300.000 akan mendapatkan kuota 18 GB dan bonus langsung sebesar 12 GB. Paket ini berlaku selama 24 jam penuh selama bulan Ramadan Juni–Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya