SOLOPOS.COM - Google for Mobile (Okezone)

Ramadan 2016 bisa digunakan netizen untuk menggunakan Google dengan baik dan benar.

Solopos.com, SOLO — Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia selalu menggunakan smartphone dalam kehidupan sehari-hari. Sayangnya, tidak semua orang dapat memanfaatkan alat ini dengan baik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Padahal, smartphone memiliki banyak fitur yang dapat dimanfaatkan, terutama dalam bulan Ramadan seperti ini. Bagi Anda pengguna Android, ada banyak fitur dari Google yang dapat dimanfaatkan selama bulan Ramadan seperti ini. Berikut empat fitur Google cocok untuk Ramadan sebagaimana dihimpun dari Okezone, Kamis (16/6/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Cari Resep Makanan dengan Google Voice

Bagi Anda yang bingung mencari resep takjil untuk berbuka, gunakan Google Voice Search. Teknologi ini sudah dikembangkan untuk mengerti aksen dan bahasa tidak baku. Untuk menggunakannya, Anda cukup mengatakan Ok Google, resep es buah. Secara otomatis Google akan memberikan Anda tautan terkait.

Jadikan Google sebagai Asisten Virtual

Google dapat menjadi asisten pribadi Anda untuk melakukan hal-hal kecil. Google dapat membantu Anda untuk mencari masjid terdekat, menghitung kalori kurma, dan membuka aplikasi. Perintah-perintah ini tentu dapat memudahkan Anda dalam menjalani Ramadan.

Bantu Pengguna Cari Rute Terbaik

Aplikasi-aplikasi buatan Google sudah terintegrasi satu sama lain. Bila Anda sedang menuju tempat berbuka puasa, cukup mengatakan “Ok Google, tunjukan saya arah ke tempat tujuan”. Selanjutnya, Google akan mencarikan rute terdekat.

Aktivasikan Fitur Now Cards

Fitur Now Cards dapat mengubah smartphone Anda menjadi asisten personal. Google App akan memberikan now-tification berbentuk kartu yang muncul sesuai preferensi Anda. Misalnya Anda ingin mendapat kartu now mengenai janji berbuka, maka pastika kalender Anda terintegrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya