SOLOPOS.COM - Dirut Bank BPD DIY Bambang Setiawan menyerahkan paket sembako ke petugas kebersihan BLH Jogja. (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Ramadan 2016 menjadi mmentum BPD DIY untuk melakukan kegiatan sosial keagamaan
Harianjogja.com, JOGJA— Bank BPD DIY melalui Badan Amal Zakat Infaq Sodaqoh (BAZIS)  menyerahkan 460 paket sembako kepada petugas kebersihan diblingkungan Balai Lingkungan Hidup (BLH) Jogja Sabtu (25/6/2016). Bantuan ini merupakan bagian dari 7.500 paket sembako yang dibagikan BPD DIY menjelang Idul Fitri 1437 H.

Penyaluran sembako kepada para petugas kebersihan itu menurut Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang Setiawan karena mereka dinilai layak mendapatkannya. Terlebih selama ini para pasukan berseragam oranye itu sudah banyak berjasa menjaga kebersihan kota Jogja. Dalam acara itu pun Bambang langsung menyerahkan paket-paket sembako kepada para petugas kebersihan.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

“Kalau tidak ada mereka suasana Jogja tidak akan sebersih sekarang saya sendiri merasakannya,” kata dia.

Kepala BLH Kota Jogja Suyono menyampaikan terimakasih atas bantuan paket sembako dari BPD. Menurutnya setiap tahun pihaknya berusaha mencarikan bantuan paket sembako untuk para petugas kebersihan di lingkungan BLH Kota Jogja. Namun baru kali ini seluruh petugas kebersihan kebagian paket sembako.

“Biasanya tidak semua, saya kadang bingung bagaimana membagikannya, tapi kali ini semua kebagian, semoga kedepan kerjasama ini bisa terjalin lagi,” tutur Suyono.

Sebanyak 460 paket yang diserahkan ke petugas kebersihan ini hanya sebagian kecil dari total bantuan sembako yang disediakan Bank BPD DIY. Untuk menyambut Lebaran tahun ini BPD DIY menyediakan 7.500 paket sembako senilai total Rp600 juta untuk dibagikan kepada seluruh warga DIY yang kurang mampu.

Untuk memudahkan penyaluran, 7.500 paket sembako tersebut dibagikan oleh tujuh kantor cabang Bank BPD, antara lain kantor pusat dan cabang utama, kantor cabang Senopati, Sleman, Bantul, Wates Wonosari dan Kantor Cabang Syariah.

“Kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun oleh bank BPD DIY pada bulan Ramadhan, semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri,” pungkas Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya