SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ramadan 2016, Bakti sosial digelar Blazer Indonesia Club Rayon Jogja menggelar bakti sosial

Harianjogja.com, JOGJA–Blazer Indonesia Club (BIC) Rayon Jogja atau yang akrab disebut Blangkoner menggelar bakti sosial bertajuk #BlangkonerBerbagi2016 pada bulan Ramadhan 1437 H. Kegiatan ini sudah menjadi tradisi yang berlangsung setiap tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

BIC sendiri adalah satu club otomotif yang beranggotakan para penggemar mobil Blazer (Opel/Chevrolet) produksi General Motor, Amerika Serikat. Ada lebih dari 2500 anggota di seluruh Indonesia. BIC sangat aktif melakukan berbagai kegiatan positif baik kegiatan hobi berupa touring bersama keluarga, off road, maupun kegiatan sosial.

Ekspedisi Mudik 2024

Komandan Rayon BIC Rayon Jogja YB Tri Yuni Antara mengatakan, sejak hari pertama Ramadhan, melalui Group Whatsapp dan media sosial, pengurus BIC Rayon Jogja mengajak seluruh anggota BIC untuk berpartisipasi mengumpulkan donasi berupa dana maupun barang seperti bahan pangan, alat tulis, pakaian, perlengkapan sholat, dan lain-lain.

Donasi berupa dana dan barang yang terkumpul, disalurkan ke beberapa panti ssuhan atau institusi nonprofit lain yang bergerak di bidang sosial yang memerlukan bantuan. BIC Rayon Jogja melakukan penyaluran tahap pertama berupa bahan pangan, alat tulis, dan perlengkapan mandi ke Yayasan Yatim Piatu (YAPITU), Munggur, Srimartani, Piyungan, Bantul, Minggu (12/6/2016).

“Agenda baksos pada bulan Ramadhan tahun ini adalah YAPITU dan dua lokasi lain. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerimanya,” kata dia dalam rilisnya, Kamis (16/6/2016).

Ia juga mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh Blangkoner yang telah rela dan tulus ikhlas menjadi donatur dengan menyumbangkan baik tenaga, pikiran, waktu, maupun juga financial untuk terselenggaranya acara ini.

“Kepada anak-anak asuh YAPITU diharapkan agar kelak setelah mereka dewasa dan mandiri juga memiliki semangat untuk beramal dan berbagi kasih,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya