SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok.SOLOPOS)

Kegiatan sudah mereka siapkan mulai dari Tablig Akbar, berbuka bersama dengan anak jalanan, berbagi ceria bersama anak yatim piatu dari Panti Asuhan dilingkungan Giwangan.

Harianjogja.com, JOGJA – Warga kampung Sanggrahan-Pemukti RW X Giwangan Umbulharjo Jogja, menggelar berbagai kegiatan sosial untuk memeriahkan Ramadan 1437H. Kegiatan ini sekaligus dilakukan untuk berbagi kebahagiaan dalam acara bertajuk Dusun Ramadan 1437H.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Panitia Pelaksana Ramadhan 1437 H Masjid AT-Taqwa 1437 H Sanggrahan – Pemukti Giwangan Umbulharjo Eka Budy Santoso mengatakan sejumlah kegiatan sudah mereka siapkan. Mulai dari Tablig Akbar, berbuka bersama dengan anak jalanan, berbagi ceria bersama anak yatim piatu dari Panti Asuhan dilingkungan Giwangan serta English Education for Children’s yang bekerjasama dengan fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Ahmad Dahlan.

“yang tidak kalah ramainya dengan hadirnya pasar Tiban #1 setiap sore hari di sepanjang jalan sanggrahan – pemukti Giwangan Umbulharjo,” kata dia

Selain rangkaian acara itu, warga jug menggelar agenda Inspirasi Ramadan, Lomba Hias Rumah, I’tikaf, Ngabuburit, Lomba-lomba keagamaan antar masjid Se-Kelurahan Giwangan dan masih banyak agenda kegiatan keagamaan lainnya.

Eka menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan Sosial keagamaan dari Takmir Masjid AT- Taqwa Sanggrahan-Pemukti Giwangan untuk mengisi dan menyemarakkan Ramadan 1437 H. Mereka berusaha mengisi Ramadan kali ini dengan kegiatan-kegiatan yang meningkatkan keimanan dan kepedulian sosial kita.

“Keseluruhan rangkaian acara tersebut kami persembahkan untuk mewujudkan masyarakat Sanggrahan – Pemukti yang semakin relijius,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya