SOLOPOS.COM - Situasi Pegadaian Ungaran saat Ramadan 2015, Jumat (10/7/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Ramadan 2016 disongsong Pegadaian dengan memberlakukan Salam Berkah yang memberikan diskon biaya administrasi kepada nasabah.

Semarangpos.com, SEMARANG – Menyambut datanganya bulan Ramadan 2016, Pegadaian Syariah menggelar pogram bertajuk Salam Berkah Ramadan selama bulan puasa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Humas PT Pegadaian (Persero), Basuki Tri Andayani mengatakan program Salam Berkah Ramadan yakni berupa diskon biaya administrasi kepada nasabah yang menggunakan produk Arrum Haji, Amanah, dan Arrum Emas.

Ekspedisi Mudik 2024

“Arrum Haji adalah pembiayaan ibadah haji, Amanah pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotorn dan Arrum Emas pembiayaan gadai emas dengan pola angsuran tetap,” katanya dalam rilis kepada Semarangpos.com, Kamis (26/5/2016).

Program Salam Berkah Ramadan, lanjut dia, berlaku di 83 kantor cabang dan 528 kantor unit Pelayanan Syariah serta outlet Pegadaian konvensional yang ditunjuk sebagai agen mulai mulai 16 Mei sampai 31 Juli 2016.

Basuki menjelaskan nasabah yang mengajukan pembiayaan Arrum Haji selama program Salam Berkah Ramadan mendapatkan diskon biaya administrasi senilai Rp270.000. “Nasabah yang memiliki emas seberat minimal 15 gram dapat mengajukan pembiayaan ibadah haji Arrum Haji,” ungkap Basuki.

Sedangkan nasabah yang mengajukan produk Amanah untuk pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor roda dua mendapatkan diskon  biaya administrasi senilai Rp70.000, untuk pembiayaan mobil mendapatkan diskon senilai Rp200.000.  Untuk nasabah yang mengajukan produk Arrum Emas yang diperuntukan bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan jaminan emas mendapatkan diskon biaya administrasi senilai Rp70.000.

Arrum Emas, menurut Basuki, berbeda dengan produk gadai syariah (rahn), karena untuk nasabah Arrum Emas diberi keleluasaan memilih jangka waktu pinjaman mulai satu tahun sampai tiga dengan angsuran tetap dengan tarif biaya pemeliharaan (mu’nah) terjangkau. “Kami ingin berbagi berkah Ramadan 2016 kepada konsumen Pegadaian Syariah,” ujarnya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya