SOLOPOS.COM - Ilustrasi puasa (vitals.lifehacker.com)

Ramadan 2016 memberikan tips makanan sahur agar tak lekas lapar.

Solopos.com, SOLO – Para pakar merekomendasikan makanan kaya protein karena mengandung lebih sedikit gula dan membuat kita dapat menangkal lapar lebih lama.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Berikut adalah beberapa pilihan makanan sahur yang direkomendasikan seperti dikutip Antara dari Arabian Business, Senin (6/6/2016):

Ekspedisi Mudik 2024

Alpukat
Anda mungkin lebih memilih nasi atau daging, tapi cobalah menyisipkan alpukat dalam menu sahur karena buah ini membuat Anda kenyang lebih lama. Berdasarkan studi Nutrition Journal, perempuan yang makan setengah alpukat saat jam makan siang merasa 22 persen lebih kenyang dan 24 persen tidak terlalu lapar tiga jam kemudian ketimbang saat mereka makan siang tanpa sayuran.

Buncis dan Kacang-kacangan
Makanan ini kaya serat, zat besi, antioksidan dan vitamin B yang bisa membuat Anda kenyang selama beberapa jam.

Telur
Telur adalah salah satu makanan populer untuk sarapan, tentu makanan ini juga cocok untuk sahur. Telur kaya protein sehingga membuat kita kenyang untuk beberapa waktu. Pakar kesehatan merekomendasikan tambahan keju lembut dan buah agar lebih kenyang dan mendapat lebih banyak energi.

Oatmeal
Gantilah sereal dengan oatmeal. Tak hanya mengandung lebih sedikit gula, oatmeal juga kaya protein dan serat yang cocok untuk mengekang nafsu makan.

Jeruk
Seporsi kecil jeruk bisa membuat kita tetap berenergi. Jeruk penuh dengan serat dan vitamin C sehingga buah ini pilihan yang baik untuk sahur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya