SOLOPOS.COM - Bazar pakaian dan makanan di lantai III Taman Parkir Abu Bakar Ali. Bazar akan berlangsung sampai 2 Juli 2016. (?Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Ramadan 2016 di Taman Parkir Abu Bakar Ali digelar bazar

Harianjogja.com, JOGJA-Forum Komunikasi Penata Parkir (FKPP) Taman Parkir Abu Bakar Ali (ABA) terus berupaya mencari terobosan supaya lokasi parkir portabel itu ramai pengunjung. Salah satunya dengan menggandeng sejumlah mal untuk menggelar bazar pakaian murah.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Pantauan Harianjogja.com, Rabu (22/6/2016) siang bazar pasar murah berlokasi di lantai III ABA. Di lokasi tersebut penuh dengan berbagai pakaian yang lengkap dengan diskon 10%-20%, bahkan produk tertentu diskon bisa sampai 70%.

“Ini harga khusus edisi lebaran,” kata Pramuniaga Malioboro Mall, Sri Nur Hidayah saat menjaga stand.

Selain Malioboro Mall, ada juga stand Gardena, dan Matahari Mall. Tidak hanya pakaian ada juga stand dari Bulog DIY-Jateng yang menyediakan paket bahan pokok dengan harga dibawah harga pasar. Minyak goreng misalnya dijual dengan harga Rp12.000.

Ada juga stand oleh-oleh khas Jogja. Bazar itu sudah berlangsung sejak 10 Juni dan akan berakhir 2 Juli. Tidak hanya bazar, panggung hiburan juga setiap hari akan menghibur pengunjung bazar.

Wakil Bendahara II FKPP Taman Parkir ABA, Yuli Kristiawan mengatakan bazar dan panggung hiburan di lantai III ABA merupakan terobosan baru supaya lokasi parkir itu ramai pengunjung.

Sebab, diakuinya parkir ABA sampai saat ini belum bisa diharapkan jika hanya mengandalkan pengunjung Malioboro, dengan banyaknya parkir liar di sejumlah jalan sirip Malioboro, “Maka kami buat pertunjukan sendiri supaya ABA ramai,” kata Yuli.

Menurut Yuli, pendapatan jukir ABA saat ini tidak lebih dari Rp25.000-30.000 kotor, artinya belum dipotong uang makan dan uang bensin. Jika kondisi itu tidak berubah sampai dua bulan kedepan, ia khawatir jukir akan kembali lagi ke ABA.

Yuli menambahkan saat ini sampai H+7 lebaran tarif parkir ABA untuk sementara naik dari Rp2000 menjadi Rp3000. Kenaikan itu pun diakui Yuli belum banyak berdampak pada nasib jukir. Sebab, saat menempati Malioboro menjelang lebaran jukir memperoleh pendapatan lebih dari Rp200.000-300.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya