SOLOPOS.COM - Ilustrasi parcel Lebaran (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Ramadan 2015, swalayan di Solo menyiapkan parcel Lebaran.

Solopos.com, SOLO — Sejumlah swalayan yang ada di Kota Solo mulai memasarkan bermacam parcel menyambut Lebaran 2015. Parcel dikemas dengan desain yang unik untuk menarik minat pengunjung.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Tim Leader Growceries Hypermart Solo Grand Mall (SGM), Saridi, mengaku memasarkan parcel mulai Selasa (23/6). Ada dua macam parcel yang ditawarkan, yakni makanan dan minuman serta barang becah belah.

Parcel makanan dan minuman dijual dengan harga mulai Rp75.000/paket hingga Rp300.600/paket. Sementara, parcel becah belah dijual seharga Rp300.600/paket hingga RpRp450.600/paket.

Dia optimistis penjualan parcel Lebaran tahun ini bakal meningkat dibandingkan tahun lalu. Hal itu melihat tren kenaikan penjualan yang meningkat menjelang Lebaran. “Kami optimistis penjualan bisa meningkat. Bahkan, kami juga menambah stok parcel sebesar 10 persen dibandingkan tahun kemarin,” urainya saat ditemui Solopos.com di lokasi, Jumat (26/6/2015).

Selain individu, Hypermart SGM juga membidik perusahaan, instansi pemerintah dan swasta. Hal itu dilakukan untuk menggenjot penjualan parcel Lebaran.

“Nanti kami menyebar selebaran ke instansi yang biasa membeli parcel dalam partai besar, biasanya ke perusahaan swasta dan pemerintahan,” katanya. Dia memprediksi kenaikan permintaan parcel meningkat H-7 Lebaran.

Selain itu, pada Jumat-Minggu (26-28/6), Hypermart SGM juga menambah jam operasionalnya dari pukul 09.00 WIB-24.00 WIB. “Kami biasanya tutup pukul 22.00 WIB, tetapi pada Jumat-Minggu tutup sampai jam 24.00 WIB karena ini adalah momen Ramadan yang pas untuk menggenjot penjualan,” imbuhnya.

Sementara, penawaran parcel Lebaran juga ada di Luwes Grup. Luwes menawarkan beragam parcel makanan dan minuman dengan kemasan yang unik. “Paket parcel di Luwes juga sudah ada. Tetapi untuk Lebaran hanya parcel makanan,” katanya saat dihubungi Espos, Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya