SOLOPOS.COM - Siswa SDIT Nur Hidayah melakukan aksi simpatik di kawasan air mancur stadion Manahan, Solo, Sabtu (13/6/2015). Aksi tersebut untuk menyambut bulan suci Ramadan (JIBI/Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu)

Kegiatan sekolah dari Yayasan Nur Hidayah menggelar pawai menyambut Ramadan. 

Solopos.com, SOLO-Menyambut datangnya Ramadan 1436 Hijriyah, sekitar seribu siswa dari berbagai unit Sekolah Islam Terpadu (SIT) Yayasan Nur Hidayah Solo, mengikuti pawai. Mereka terkonsentrasi di dua titik. Siswa-siswi TKIT Nur Hidayah dan SDIT Nur Hidayah Kelas 1 dan Kelas 2 mengadakan pawai keliling kampung di sekitar lokasi sekolah. Semetara siswa SMPIT Nur Hidayah dan siswa SDIT Nur Hidayah Kelas 3 hingga Kelas 5, pawai dari gerbang selatan Stadion Manahan menuju ke sekolah masing-masing.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Kostum yang mereka kenakan berwarna-warni dan membawa atribut antara lain berupa poster berisi ajakan untuk menyambut dan memuliakan bulan suci, Ramadan. Bahkan ada beberapa siswa yang membawa alat musik sederhana untuk memeriahkan jalannya kegiatan. Para siswa juga membagikan jadwal imsakiyah kepada masyarakat di sepanjang jalan.

Wakil Kepala (Waka) Bidang Humas SDIT Nur Hidayah, Rahmat Hariyadi, mengatakan kegiatan itu mengusung tema Optimalisasi Ramadhan untuk Penguatan Kepribadian Islami bagi Siswa, Guru, Orang Tua, Keluarga, dan Masyarakat.

“Kegiatan tarhib ini merupakan kegiatan pembuka dari serangkaian kegiatan Ramadan yang meliputi Pesantren Ramadan, Kajian Ilmiah Ramadan, Pengumpulan dan Penyaluran ZIS, dan ditutup dengan kegiatan halalbihalal Keluarga Besar SDIT Nur Hidayah Solo,” ujarnya ketika menghubungi solopos.com, Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya