SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ramadan 2015 dimanfaatkan Google untuk meluncurkan Kartu Now.

Solopos.com, SOLO – Google kembali menyediakan fitur khusus bulan Ramadan bagi pengakses di Indonesia. Google meluncurkan Kartu Now untuk menyambut Ramadan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kartu Now sendiri merupakan fitur terbaru yang hadir di Google App, dimana perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat itu mengklaim Indonesia menjadi negara pertama tempat pertama peluncuran Kartu Now.
“Dengan penduduk mayoritas muslim, tentu Indonesia menjadi negara yang sangat penting bagi Google untuk merilis fitur ini,” papar Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami ketika menggelar konferensi pers di Shangri-La Hotel, Jakarta, Selasa (30/6/2015), dikutip Solopos.com dari Detik.

Lebih lanjut Veronica juga menyebut bahwa pertumbuhan smartphone di Indonesia yang belakangan semakin meningkat, membuat netizennya mengandalkan ponsel untuk menemukan informasi yang bisa memuat rutinitas mereka lebih mudah.

Tak hanya itu, perilisan Kartu Now menurut Veronica juga didasari oleh kebiasaan netizen di Indonesia yang kerap menggunakan mesin pencarian Google untuk membantu rutinitas Ramadan mereka.

Berdasarkan pantauan Google dari tahun ke tahun, sedikitnya pembesut Android itu menemukan tiga kategori pencarian yang menjadi tren di Indonesia selama Ramadan, yakni makanan, rencana, dan hiburan. “Ketiga kategori inilah yang kami jadikan pilar aktivitas di Kartu Now,” tambah Veronica.

Dalam penyajiannya, Google lantas menggandeng sejumlah partner yang terampil di bidangnya, semisal Kokiku TV, band Lyla, Noura, Cheryl Raissa, hingga Go-Jek. Semua partner tadi digandeng berdasarkan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

“Kami berharap Kartu Now ini akan memberikan pengalaman yang lebih baik lagi bagi netizen saat menggunakan Google App dalam kesehariannya,” pungkas Veronica.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya