SOLOPOS.COM - Ilustrasi Puskesmas (Dok/JIBI)

Ramadan 2015 segera tiba.

Solopos.com, KARANGANYAR — Pelayanan rawat inap pada puskesmas maupun rumah sakit di Karanganyar dipastikan tidak akan terganggu dengan adanya penetapan jam kerja di Bulan Ramadan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Cucuk Heru Kusumo, mengatakan penetapan jam kerja khusus pada bulan puasa yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar hanya berlaku bagi tenaga administrasi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Hanya bagian manajemen saja yang akan menyesuaikan jadwal khusus tersebut. Sedangkan untuk fasilitas pelayanan, tetap berjalan seperti biasa. Untuk rumah sakit kan ditetapkan sistem sif. Begitu juga untuk puskesmas rawat inap,” kata dia kepada , Selasa (16/6/2015).

Cucuk juga memastikan kualitas pelayanan kesehatan selama Bulan Puasa tidak akan berubah.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, selama bulan puasa, pelayanan kesehatan tidak pernah terganggu. Bahkan menjelang lebaran nanti, kami akan terapkan jadwal piket untuk membantu petugas pengamanan lalu lintas di pos-pos di ruas-ruas jalan,” kata dia.

Sementara itu Pemkab Karanganyar telah mengeluarkan surat edaran berkaitan dengan jam kerja selama Bulan Ramadan. Pada surat edaran tersebut dijelaskan jam kerja PNS selama Bulan Ramadan akan dimulai pukul 07.45-15.00 WIB untuk Senin-Kamis.

Tidak ada jam istirahat pada hari-hari tersebut. Sedangkan pada Jumat, jam kerja akan berlaku pada pukul 07.45-11.15 WIB. Sebelumnya jam kerja PNS dimulai pukul 07.30-15.30 WIB untuk Senin-Kamis. Sedangkan pada Jumat mulai 07.30-11.30 WIB.

Menurut Sekda Karanganyar, Samsi, mengimbau agar setiap pimpinan SKPD memantau pelaksanaan tugas selama Bulan Ramadan.

“Setiap kepala SKPD sudah kami imbau untuk memantau. Untuk penyesuaian jadwal pada instansi-instansi yang bergerak di bidang pelayanan, juga kami serahkan kepada masing-masing SKPD,” kata dia di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya