SOLOPOS.COM - Ilustrasi The Gambir Anom Hotel Solo (Twitter.com)

Ramadan 2015 disambut The Gambir Anom Hotel Solo dengan Pesantren Ramadan.

Solopos.com, SOLO The Gambir Anom Hotel Solo kembali menyelenggarakan Pesantren Ramadan untuk siswa sekolah dasar hingga menengah atas, Minggu-Jumat, (28/6-3/7/2015). Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Quran Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Public Relations Officer The Gambir Anom Hotel Solo, Ibda Fikrina Abda, menjelaskan pesantren berkonsep di hotel tersebut diikuti 20 santri. Pesantren Ramadan Angkatan ke-2 ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Tahun ini kami bekerja sama dengan Pondok Pesantren Daarul Quran Solo, sehingga semua materi agama kami sesuaikan dengan Daarul Quran,” jelas dia saat memberikan keterangan kepada wartawan di lokasi, Jumat (26/6/2015).

Selain materi keagamaan, menurutnya, santri dalam Pesantren Ramadan Ramadan 2015 ini akan mendapatkan materi perhotelan, antara lain, table manner, cooking class, dan make up room dari manajemen hotel.

Wajib Maupun Sunah
Pimpinan Ponpes Daarul Quran Solo, Abdullah Muslim, mengatakan kegiatan itu efektif untuk mengisi liburan sekolah selama Ramadan 2015 ini. Selama lima hari penyelenggaraan pesantren tersebut, dia menargetkan santri bisa mamaknai Ramadan, seperti memperdalam ibadah wajib maupun sunah.

“Seenggaknya santri bisa memaknai Ramadan dan target kami mereka bisa menghafal satu ayat Alquran pilihan, khotbah, serta membiasakan melaksanakan ibadah sunah,” katanya kepada wartawan di lokasi, Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya