SOLOPOS.COM - Jusuf Kalla (JIBI/Solopos/Istimewa/Dok)

Ramadan 2015 tengah berlangsung.

Solopos.com, JAKARTA – Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mewawancarai Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla  (JK) yang juga menjabat Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk salah satu stasiun televisi lokal Provinsi Banten.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Menurut Airin, dalam wawancara tersebut Wapres mengimbau pengurus DMI untuk menyosialisasikan fungsi masjid untuk syiar agama tanpa mengganggu kepentingan yang lebih besar.

Ekspedisi Mudik 2024

“Apa yang disampaikan Wapres adalah fungsi dan keberadaan marbot. Fungsi masjid untuk syiar agama tapi tak boleh ganggu kepentingan lebih besar,” ujar Airin seusai mewawancarai JK di Kantor Wakil Presiden, Jumat(19/6/2015).

Menurut dia, Wapres meminta pemasangan alat pengeras suara (sound system) tak terlalu keras sehingga tidak mengganggu suasana aman dan nyaman di lingkungan sekitar masjid.

Kalla juga meminta pengurus DMI untuk menata perlengkapan masjid, seperti dinding yang tak seharusnya menggunakan marmer yang biasa memantulkan suara, atau penataan pengeras suara agar bisa dipahami saat tausiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya