SOLOPOS.COM - Pengamatan Hilal (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Ramadan 2015 bakal berlangsung serentak. Bahkan hal ini akan terjadi hingga delapan tahun ke depan.

Solopos.com, JAKARTA – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, mengatakan beberapa tahun ke depan, awal bulan Ramadan dan Lebaran bakal berlangsung serentak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pengurus Pusat Muhammadiyah optimistis awal Ramadan 1436 Hijriyah hingga beberapa tahun ke depan di Tanah Air akan jatuh bersamaan. “Tahun ini insya Allah awal Ramadan dan Idulfitri akan sama,” kata Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (16/6/2015), dikutip Solopos.com dari Antara.

Ia menyebutkan untuk malam ini kondisi atau syarat masuk bulan baru belum terpenuhi sehingga belum akan memasuki awal Ramadan 1436 H. “Berarti malam ini belum malam pertama Ramadhan, maka Muhammadiyah menetapkan 1 Ramadaan 1436 H besok malam,” katanya.

Ia menyebutkan karena belum memasuki Ramadan maka bulan Sya’ban diperpanjang hingga besok.

Din menyebutkan dalam beberapa tahun terakhir, Muhammadiyah selalu ikut sidang isbat yang digelar pemerintah. “Menag sekarang punya komitmen,” katanya.

Din juga menyebutkan bahwa awal Ramadan dan Idulfitri secara bersamaan kemungkinan akan berlangsung hingga 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya