SOLOPOS.COM - Begini amplop yang dianggap sebagai zakat fitrah oleh Polresta Solo (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Polresta Solo membagikan 1.000 amplop uang yang diklaim sebagai zakat fitrah. Uang yang dihimpun Polresta dari para polisi beragama Islam di Solo itu dibagi-bagikan kepada fakir miskin di Mapolresta Solo, Kamis (24/7/2014).

Kapolresta Solo Kombes Pol. Iriansyah saat ditemui wartawan menyatakan pembagian zakat fitrah kepada fakir miskin merupakan agenda rutin Polresta Solo menjelang Lebaran. Pada Lebaran 2014 ini, zakat fitrah itu diwujudkan uang dalam amplop .

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Begini amplop yang dianggap sebagai zakat fitrah oleh Polresta Solo (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Begini amplop yang dianggap sebagai zakat fitrah oleh Polresta Solo (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Menurut dia, uang yang dibagi-bagikan dan disebutnya sebagai zakat fitrah tersebut dihimpun dari para anggota Polresta Solo yang beragama Islam. Para polisi beragama Islam di Solo itu menghimpun uang senilai Rp25 juta untuk zakat diri mereka.

Uang tersebut lalu dibagi-bagikan dengan sarana amplop dan setiap amplop berisi uang senilai Rp25.000. “Kami sudah mengatur mekanisme pengambilan zakat sedemikian rupa. Sebelumnya setiap polsek membagikan kupon kepada penerima. Selanjutnya pemegang kupon mengambil zakat di Mapolresta,” papar Iriansyah.

Salah seorang penerima, Walidi, mengaku sangat senang menerima uang tersebut. Pengayuh becak itu setiap tahun menerima zakat fitrah dari Polresta Solo. Dia pun mendoakan para polisi yang bertugas di Polresta selalu diberi kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya