SOLOPOS.COM - Ilustrasi operasi pasar (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JOGJA– Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pertanian (Disperindagkoptan) Kota Jogja belum akan melakukan operasi pasar menjelang bulan Ramadan. Penyebabnya, belum ada permintaan dari wilayah.

“Operasi pasar digelar oleh Pemerintah DIY sesuai permintaan dari wilayah. Jika sudah ada pemberitahuan dari DIY, maka kami akan segera menyampaikan hal itu ke wilayah,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pertanian (Disperindagkoptan) Kota Jogja Sri Harnani, Selasa (24/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, Staf Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pertanian Kota Jogja Musikawati mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan harga dan stok secara rutin. Selain itu, juga melakukan pemantauan terhadap timbangan dan alat ukur lain yang digunakan pedagang.

“Pantauan akan dilakukan dengan menimbang ulang barang yang dibeli konsumen. Apakah berat barang sesuai berat yang dibayarkan. Kami tunggu anggaran untuk melakukan hal ini,” katanya.

Selain menimbang ulang, pantauan terhadap timbangan dan takaran juga akan dilakukan menggunakan peralatan khusus yang dimiliki dinas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya