SOLOPOS.COM - Ilustrasi takjil (Dok/JIBI/Antara)

Solopos.com, SOLO– Klub mobil Solo, VIP Familie, membagikan makanan untuk berbuka puasa di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Sabtu (19/7).

Tidak hanya klub mobil VIP Familie, klub mobil lain seperti Garage 57, Limited Edition, dan KOG Solo juga turut serta dalam acara yang dimulai 16.00 WIB sore itu. Klub mobil tersebut juga menggandeng pihak Polresta Solo untuk mengamankan iringan mobil yang start dari pintu gerbang depan Stadion Manahan, Banjarsari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekitar 11 mobil dengan beragam jenis dan warna turut dalam iringan. Setelah start dari Manahan, iringan mobil menuju Jl. Ahmad Yani. Dengan dikawal dua polisi pengawal yang menggunakan sepeda motor, iring-iringan masuk masuk menuju Jl Slamet Riyadi melalui persimpangan Kleco.

Di sekitar Stasiun Purwosari, iring-iringan berhenti, sontak warga yang berada di pinggir jalan menyerbu salah satu mobil berwarna hijau yang membawa beberapa bungkus makanan. “Lumayan buat nanti saat berbuka puasa,” kata, Sodikin, 58, salah satu warga yang ikut berebut bungkus makanan.

Setiap sore menjelang buka puasa, dirinya sering menunggu di pinggir jalan untuk menunggu orang yang membagikan makanan bungkus secara sukarela. “Kalau setiap sore menjelang puasa biasanya ada orang yang membagikan bungkusan makanan secara gratis,” imbuh Sodikin kepada Espos.

Saat iring-iringan menuju depan salah satu pasar modern di Jl Slamet Riyadi, personel klub mobil yang berjumlah total 25 orang tampak kewalahan. Pasalnya, beberapa warga berebut makanan yang dibungkus kotak makanan berwarna putih.

“Kegiatan ini sangat positif, karena warga yang biasa bekerja di pinggir jalan seperti tukang becak, dapat menikmati buka puasa tanpa pulang ke rumah atau beli di warung makan,” kata Imron, salah satu tukang becak yang biasa mangkal di Jl Slamet Riyadi.

Setelah menyisir Jl Slamet Riyadi, iringan mandek di Jl Jenderal Sudirman. Disana mereka juga membagikan bungkusan makanan yang masih tersisa, hanya beberapa bungkus. Koordinator acara, Ditri, mengatakan kegiatan tersebut untuk berbakti sosial kepada masyarakat khususnya yang menjalankan ibadah puasa.

“Kami hanya ingin saling berbagi kepada masyarakat, tidak hanya saat berbuka, kami juga ingin saat sahur juga,” ucap pria yang akrab disapa Simbah itu. Bungkus makanan yang telah dibagikan kepada masyarakat selama konvoi berjumlah 1500 bungkus lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya