SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN – Akademi Angkatan Udara (AAU) Jogja menerima jamaah safari tarawih Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) DIY baik sipil dan militer di gedung Sabang Merauke, Sabtu (12/7/2014) malam.

Ratusan jamaah salat tarawih yang hadir terdiri dari pejabat, aparat dan personel pemerintah DIY baik militer maupun sipil. Selain itu hadir pula anggota AAU, Perwira Siswa (Pasis) Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) serta Taruna AAU.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada AAU untuk menyelenggarakan kegiatan Safari Tarawih.

Selain mempererat tali silaturahim, ia yakin dan percaya safari tarawih akan membawa banyak manfaat. Selain mendekatkan diri kepada Tuhan sekaligus menjalin komunikasi antar sesama aparatur negara.

Dalam safari tarawih itu Ustadz Agus Taufiqurrahman dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Yogyakarta bertindak sebagai penceramah.

Ia menyampaikan semangat serta seluruh ibadah yang dilakukan selama bulan Ramadhan ini hendaknya terus dipertahankan hingga bulan berikutnya. Karena ciri orang beruntung adalah orang yang aktifitas pada bulan Ramadan terus bertambah.

“Puasa memberikan dampak dan pengaruh yang positif bagi kesehatan manusia. Banyak penelitian, dengan berpuasa justru kesehatan manusia akan semakin baik dan terjaga, sehingga tidak benar kalau puasa itu membawa pengaruh yang tidak baik bagi kesehatan”, jelasnya dalam rilis yang dikirim kepada Harianjogja.com, Minggu (13/7/2014).

Agus juga mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk memperbanyak sedekah selama bulan Ramadan. Alasannya karena Ramadan juga merupakan bulan kepedulian, baik peduli sesama ataupun peduli dengan lingkungan.

“Jika kita berbuat baik, insya Allah akan menerima balasan berupa hal yang baik pula”, kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya