RAMADAN 2013 :  Sakti Sheila On 7 Come Back, Kini Promosikan Islam Itu Indah
Salman Al-Jugjawy (Twitter.com)
Salman Al-Jugjawy (Twitter.com)
Salman Al-Jugjawy (Twitter.com)

Solopos.com, JAKARTA — Ramadan 2013 ini rupanya juga dianggap tepat oleh Sakti mantan gitaris Sheila On 7 untuk merilis single. Sakti yang kini mengubah namanya menjadi Salman Al-Jugjawy mengatakan bahwa single religinya itu dirilis semata-mata sebagai syiar islam. Ia tak berniat mencari keuntungan melalui Al-Jugjawy Records, labelnya kini.

Cukup lama juga mantan gitaris Sheila On 7 yang benama asli Sakti Ari Seno itu tak merilis karya. Setelah empat tahun tak bermusik, 2010 lalu, ia merilis mini album religi solo pertamanya bertajuk Selamatkan. Album pop religi itu melibatkan pula Eross Sheila on 7 dalam penggarapannya.

Setelah tiga tahun lagi tak terdengar kiprahnya di dunia musik, kini ia mendadak sibuk mempromosikan single religi terbarunya dengan judul Islam Itu Indah.  "Saya enggak mencari popularitas atau keuntungan semata, tetapi lebih kepada syiar agar masyarakat tidak melupakan Allah," ujar Salman di Jakarta, Senin (15/7/2013).

Rencananya, single Islam Itu Indah akan dibuatkan video klip dengan melibatkan atlet binaraga, Ade Rai. "Modelnya nanti ada Ade Rai, mudah-mudahan cepat selesai," harapnya.

Sakti memutuskan keluar dari Sheila On 7 yang membesarkan namanya pada 2006 karena ingin mendalami agama Islam. Bersama Adam, sejatinya Sakti adalah pendiri W.H.Y Gank yang merupakan embrio Sheila On 7.

Di tengah pembuatan album 507 pada 2006, ia bersikeras melanjutkan pendidikannya ke Pakistan. Bujukan rekan-rekannya tak mampu mengubah tekadnya. Selain Pakistan, Sakti sempat pula berkelana ke sejumlah negara lainnya untuk mendalami Islam seperti Bangladesh, dan India.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho