SOLOPOS.COM - Personel Nidji (Dok/Solopos)

Personel Nidji (Dok/Solopos)

Personel Nidji (Dok/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Momen Ramadan banyak dimanfaatkan sejumlah musisi Tanah Air untuk meluncurkan lagu atau album bertema religi. Tak ketinggalan bagi band pelantun lagu Liberty Victory, Nidji.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Band yang digawangi Giring (vokal), Rama dan Ariel (gitar), Adrie (drum), Andro (bass), dan Randy (keyboard) ini, Kamis (4/7/2013) lalu meluncurkan single religi kedua mereka berjudul Cahaya Ramadhan.

Band yang  berdiri 2002 lalu ini emoh disebut latah ikut-ikutan meluncurkan lagu religi di bulan Ramadan.

“Nidji enggak ikut-ikutan tren. Lagu ini enggak ditujukan khusus bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa saja, tapi lebih universal. Pesannya lebih ditujukan untuk menyebarkan semangat dan berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan,” terang manager Nidji, Gio Wibowo, ketika dihubungi Solopos.com, Kamis (11/7/2013) siang.

Gio menuturkan Nidji yang 2012 lalu sempat merilis lagu Tuhan Maha Cinta menyatakan tidak tertarik untuk melancarkan tradisi merilis lagu religi di bulan Ramadan.

“Nidji lebih tertarik menggarap lagu yang bertema kemanusiaan dan mendorong semangat. Kita enggak mau secara khusus menggarap lagu yang secara khusus bertema Ketuhanan. Sebelumnya lagu religi kita juga lebih universal,” katanya.

Lagu religi teranyar Nidji yang disponsori oleh pembuat minuman ringan ini proses penggarapannya memakan waktu satu bulan. “Penggarapannya Juni 2013 lalu. Kelar rekaman, langsung dilanjutkan dengan pembuatan video klip. Pembuatannya terbilang lancar tanpa revisi,” bebernya.

Lagu terbaru Nidji yang dijadikan jingle iklan produk sponsornya ini juga terasa spesial bagi Nidji lantaran digunakan sebagai proyek amal bagi pembangunan rumah tak layak huni dan pembangunan saluran air.

Menurut Gio , pihaknya belum berencana merilis Cahaya Ramadhan secara komersial ke pasar musik Tanah Air.

“Belum ada rencana rilis bareng album atau format repackage. Sementara video klipnya bisa dinikmati di televisi dan Youtube secara gratis,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya