SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Elpiji 3 Kg (JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman)

Foto Ilustrasi Elpiji 3 Kg
JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman

Harianjogja.com, JOGJA-PT Pertamina wilayah VI-Yogyakarta menambah stok elpiji bulan Juli untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta selama Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marketing Branch Manager Pertamina DIY dan Surakarta, Nur Muhammad Zain saat ditemui di Jogja, Kamis (11/7/2013) mengatakan khusus bulan Juli 2013 stok elpiji tiga kilogram (kg) di Jogja ditambah 15%, sementara elpiji 12 kg akan ditambah 10% dari alokasi normal.

“Kami melakukan penambahan stok sejak pertama bulan Puasa. Sebab selama pauasa hingga Idul Fitri sudah bisa diprediksikan, kebutuhan masyarakat akan LPG bakal meningkat drastis dari hari biasa,” katanya.

Zain menyebutkan, penambahan elpiji 3 kg sebanyak 15% yakni dari alokasi normal bulanan sebanyak 2.103.992 tabung, dilakukan penambahan menjadi 2.400.000 tabung.

Sementara untuk penambahan elpiji 12 kg sebanyak 10% berarti dari alokasi normal 178.531 tabung, ditambah menjadi 207.181 tabung.

Menurut dia, dengan adanya penambahan tersebut diharapkan tidak akan terjadi kelangkaan barang yang diikuti dengan kenaikan harga LPG selama bulan puasa hingga Idul Fitri.

“Kami berharap dengan penambahan stok tersebut dapat mencukupi seluruh kebutuhan masyarakat di DIY,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya