SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/ANTARA Ilustrasi Pasar

JIBI/Harian Jogja/ANTARA
Ilustrasi Pasar

Harian Jogja.com, JOGJA – Memasuki bulan puasa, harga sejumlah barang kebutuhan pokok masih bertahan tinggi. Semakin mendekati hari lebaran, harga kebutuhan pokok diprediksi semakin tinggi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengawas Peredaran Barang dan Perlindungan Konsumen Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM DIY Sugiyono mengatakan, memasuki bulan ramadan ini, harga beberapa komoditas masih terpantau stabil, meski harganya masih relatif tinggi

“Harga kebutuhan pokok masih bertahan di stabil tinggi. Seperti pada komoditi telur, daging ayam broiler hingga cabai dan bumbu-bumbuan,” ujar Sugiyono kepada Harian Jogja, Senin (8/7/2013).

Harga telur ayam misalnya, masih berkisar di harga Rp20.000 sampai Rp21.000 per kilogram. Harga daging ayam broiler juga masih bertengger di atas Rp32.000 per kilogram. Harga ini sudah turun dari pekan sebelumnya yang dipantau Disperindagkop DIY mencapai Rp33.000.

“Kalau ditingkat pedagang besar sudah sekitar Rp32.000 sampai Rp33.000, kemungkinan di tingkat pedagang kecil bisa lebih dari itu,” imbuh Sugiyono.

Ketersediaan pasokan hingga kini diklaim masih sangat cukup. Pasokan ditingkat pedagang, untuk beberapa komoditas masih cukup selama puasa ini.

Adapun untuk permintaan, kata Sugiyono, masih relatif biasa. Hanya saja untuk pasokan bumbu-bumbuan, seperti bawang merah agak tersendat. Sehingga, tak heran harganya pun relatif mahal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya