Rama Aiphama, Blasteran Arab-Gorontalo Kondang Nyanyi Melayu
Rama Aiphama. (Youtube)

Solopos.com, SOLO — Kabar duka datang dari dunia musik Melayu. Salah satu penyanyi kondang beraliran Pop Melayu, Rama Aiphama, meninggal dunia pada usia 63 tahun, Rabu (11/3/2020).

Semasa hidupnya, nama Rama sangat dikenal publik pencinta musik Melayu, terutama pada era 1990-an. Namun tahukah Anda siapa nama asli penyanyi melayu tersebut?

Guru Cabuli Murid SD Di Gudang Sekolah, Korban Diancam Nilai Jelek

Dikutip dari Liputan6.com, nama lengkap Rama Aiphama adalah Sayyid Muhammad bin Syagab Al-Idrus. Ia merupakan pria keturunan Arab-Gorontalo. Rama memulai kariernya di dunia musik pada 1981 silam.

Saat di panggung, Rama selalu tampil dengan gaya khasnya yang nyentrik. Baju longgar berjuntai-juntai, topi besar, dan kacamata hitam selalu menempel pada sosok Rama.

Foto Sepinya Italia Usai Warga Dilarang Keluar Akibat Wabah Corona

Rama Aiphama kondang dengan lagu Dinda Bestari, lagu yang diciptakan Mus Mulyadi. Selain Dinda Bestari, beberapa lagu Rama yang cukup terkenal adalah Torang Samua Basudara, Kemana Perginya Hati, dan lain-lain.

Rama memiliki tiga anak dari pernikahannya dengan Euis Kartika Sari. Rama bercerai dengan Euis pada 2009 silam setelah terjadi beberapa konflik di rumah tangganya.

Presiden Portugal Dikarantina Meski Negatif Virus Corona

Kini, sang penyanyi melayu itu telah tiada. Tiada lagi kacamata hitam, baju berjuntai, dan topi besar khas Rama Aiphama. Selamat jalan pria Arab-Gorontalo sang penyanyi Melayu!

Sumber: Liputan6.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho