Rolls-Royce Culinnan. (Detik.com)

Solopos.com, MBABANE — Di tengah kisah tragis kemiskinan di Eswatini atau Swaziland, negara di Afrika bagian selatan, sang raja justru hidup bermewah-mewahan. Raja Swaziland, Mswati III, hobi mengoleksi mobil mewah di tengah kemiskinan di kerajaannya.

Diklaporkan Detik.com, Rabu (20/11/2019), Raja Mswati III baru saja membeli 19 unit Rolls-Royce. Mobil mewah itu kabarnya akan digunakan 15 istri dan 23 anak sang raja.

Salah satu media di Afrika Selatan, mengabarkan pembelian mobil mewah itu dibenarkan Sekretaris Jenderal Persatuan Demokrasi Rakyat, partai oposisi di Swaziland, Wandile Dludlu.

"Pekan lalu [awal November], total 19 mobil Rolls-Royce dikirim ke Swaziland untuk penggunaan eksklusif raja, ibu, dan istrinya. Ini adalah tampilan yang jelas dari kesombongan dan pengabaian total perasaan orang miskin Swaziland oleh raja, akan menjadi pernyataan yang meremehkan," komentar Dludlu.

Di antara mobil mewah yang didatangkan adalah Rolls-Royce Culinnan, SUV mewah yang disebut telah dikustom dan akan digunakan oleh raja sendiri.

Selain itu, Raja Mswati III diduga telah memesan 120 unit BMW. Sumber lokal yang berbeda menyatakan banyak sedan BMW Seri 5 dan SUV BMW X3 yang dikirim ke negara tersebut.

Penguasa negara itu sepertinya adalah konsumen setia mobil mewah asal Jerman. Disebutkan pula dia memiliki puluhan unit Mercedes-Maybach S600 Pullman, Maybach 62 dan BMW X6.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten