Suasana Rakor Pupuk dan Pestisida dalam rangka Menyukseskan Program Swasembada Pangan Klaten 2020 di Pendapa Pemkab Klaten, Kamis (13/2/2020). (Solopos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Rapat koordinasi membahas pupuk dan pestisida yang digelar di Pendapa Pemkab Klaten, Kamis (13/2/2020), diselipi pesan yang mengarah pada dukungan untuk Sri Mulyani agar melanjutkan sebagai Bupati Klaten periode berikutnya.

Pesan itu salah satunya disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setda Klaten, Cahyo Dwi Setyanta. Dalam sambutannya pada acara itu, Cahyo mengajak ratusan peserta rapat koordinasi (rakor) agar mendukung kelanjutan kepemimpinan Bupati Klaten, Sri Mulyani, di waktu mendatang.

Pantauan Solopos.com di lokasi, kegiatan tersebut dihadiri Bupati Klaten Sri Mulyani, Kepala Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Alam (SDA) Jateng Dadang Somantri, sejumlah pejabat eselon II di Pemkab Klaten, perwakilan produsen pupuk bersubsidi, perwakilan distributor pupuk bersubsidi, perwakilan kios pupuk lengkap (KPL), perwakilan kelompok tani di Kabupaten Bersinar, dan tamu undangan lainnya.

68 Gadis Sukoharjo Minta Dispensasi Nikah Selama Januari-Februari, Mayoritas Hamil Duluan

Semula, Cahyo Dwi Setyanta melaporkan terkait penyelenggaraan rakor di hadapan bupati. Di antara materi laporan itu, ada dasar hukum pelaksanaan kegiatan dan tujuan diselenggarakannya kegiatan.

Terdapat tiga pemateri selama rakor, yakni Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Klaten Widiyanti, Kepala Biro Infrastruktur dan SDA Jateng Dadang Somantri, dan perwakilan dari BRI di Klaten.

Sebelum menutup sambutan berupa laporan kegiatan, Cahyo Dwi Setyanta meminta izin membacakan dua parikan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Jawa.

Syahdu! Verawati Istri Bupati Jekek Curhat LDR Wonogiri-Jogja di Solopos

“Pergi ke pasar membeli sayur, jangan lupa beli tengiri. Pupuk lancar petani makmur, mari lanjutkan Ibu Sri Mulyani. Wader pari mangan dami, beras ketan digawe lepetan. Bu Sri Mulyani tetap bupati, untuk Klaten tetap lanjutkan,” kata Cahyo disambut tepuk tangan hadirin.

Cahyo menegaskan parikan yang dia bacakan itu dia bikin sendiri, tidak ada yang menyuruh. Dia mengaku hanya ingin membuktikan bisa membikin parikan.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengatakan rakor kali ini sangat menentukan suksesnya pemenuhan kebutuhan pupuk di Kabupaten Bersinar.

Rayakan Ultah, Wali Kota Solo Menangis & Singgung Rekomendasi Cawali

“Saya berpesan ke semua pihak, lakukan koordinasi antarinstansi, jadwal penyaluran pupuk bersubsidi harus jelas dan sesuai kebutuhan dan tingkatkan intensitas serta pengawasan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Sri Mulyani mendaftar sebagai calon bupati (cabup) pada Pilkada Klaten 2020 ini. Mulyani mendaftar lewat DPC PDIP Klaten.

Selain Sri Mulyani, beberapa cabup yang mendaftar ke PDIP ada Direktur Kiat Motor Ida Hartono dan dosen Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten Nanik Herawati.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten