SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tjahjo Kumolo (JIBI/Solopos/Antara)

Tjahjo Kumolo (JIBI/Solopos/Antara)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa pasangan presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla terus membangun komunikasi politik dengan partai lain guna kepentingan membangun bangsa Indonesia kedepan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pak Jokowi dan Pak JK terus melakukan itu [membangun komunikasi politik] tapi keputusan politik tidak bisa kami paksa dan sepenuhnya hak masing-masing parpol, baik yang sekarang sudah mendukung maupun yang tidak mendukung Jokowi-JK,” katanya seperti dikutip Antara, Kamis (18/9/2014).

Hal tersebut disampaikan Tjahjo di sela geladi bersih pembukaan Rapat Kerja Nasional IV PDIP yang akan dilaksanakan di Marina Convention Center, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada 19-21 September 2014.

Tjahjo mengaku optimistis ada titik temu antara pemerintahan Jokowi-JK dan sejumlah partai politik di luar koalisi karena seluruh parpol juga mempunyai banyak konstituen sehingga mempunyai pandangan yang sama dalam membangun bangsa Indonesia yang lebih baik.

“Soal ada yang kritis dan posisinya di luar pemerintahan itu saya kira sah-sah saja,” ujarnya.

Mengenai partai politik dari Koalisi Merah Putih yang akan hadir pada Rakernas IV PDIP, Tjahjo mengatakan bahwa hal itu bisa dilihat saat pembukaan rakernas.

“Parpol [di luar koalisi Jokowi-JK] yang hadir besok belum dapat dipastikan mendukung pemerintahan Pak Jokowi,” katanya.

Tjahjo yakin setiap proses akan berakhir dengan baik, namun hal tersebut tetap membutuhkan waktu yang tidak bisa ditentukan.

“‘Happy ending’-nya tidak harus hari ini, bisa setelah 20 Oktober 2014, bisa sebelumnya, atau bisa juga awal tahun depan, dan saya kira itu ada tahapannya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya