SOLOPOS.COM - KUNJUNGI SOLOPOS--Sekretaris Panitia Hari Lahir (Harlah) ke-22 dan Rakernas ke-10 Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI), Zainal Abidin Zain (dua dari kiri), didampingi anggota panitia Harlah berkunjung ke Griya SOLOPOS, Rabu (21/3/2012). Rombongan panitia Harlah dan Rakernas IPHI diterima Redaktur Pelaksana (Redpel) SOLOPOS, Anton W Prihartono (kiri) dan Redaktur Kota Solo, Danang Nur Ihsan. (Is Ariyanto/JIBI/SOLOPOS)

KUNJUNGI SOLOPOS--Sekretaris Panitia Hari Lahir (Harlah) ke-22 dan Rakernas ke-10 Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI), Zainal Abidin Zain (dua dari kanan), didampingi anggota panitia Harlah berkunjung ke Griya SOLOPOS, Rabu (21/3/2012). Rombongan panitia Harlah dan Rakernas IPHI diterima Redaktur Pelaksana (Redpel) SOLOPOS, Anton W Prihartono (kanan) dan Redaktur Kota Solo, Danang Nur Ihsan. (Is Ariyanto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO-Revisi UU No 13 tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji akan dibahas pada Rakernas ke-22 IPHI yang dijadwalkan dilaksanakan di Diamond Convention Hall Solo, 7-10 April 2012.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Hal itu disampaikan Sekretaris Panitia Hari Lahir (Harlah) ke-22 dan Rakernas ke-10 Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Zainal Abidin Zain didampingi anggota panitia Harlah dan Rakernas IPHI saat berkunjung ke Griya SOLOPOS, Rabu (21/3/2012).

Rombongan panitia Harlah dan Rakernas IPHI diterima Redaktur Pelaksana (Redpel) SOLOPOS, Anton W Prihartono dan Redaktur Kota Solo, Danang Nur Ihsan.

Menurut Zainal, revisi UU No 13/2008 tersebut diharapkan nantinya penyelenggaraan haji tidak lagi dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag), namun dilakukan oleh Badan Pengelola Haji.

“IPHI berharap di Indonesia ada Badan Pengelola Haji sendiri seperti di Malaysia,” tegasnya.

Lebih jauh Zainal menjelaskan Rakernas akan dihadiri pengurus IPHI dari 33 provinsi, ratusan pengurus daerah dan juga ribuan pengurus ranting. Sejumlah kegiatan juga sudah digelar untuk menyambut kegiatan tingkat nasional tersebut.

“Tanggal 7 April ada pengajian akbar oleh Habib Syeh Bin Abdul Qodir Assegaf, kemudian 8 April jalan sehat haji dan lomba Mars Haji. Malamnya pembukaan Rakernas IPHI,” terang Zainal.

Dikatakan Zainal, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan menghadiri Rakernas ke-22 IPHI pada 10 April 2012. “Presiden SBY akan menyerahkan infaq tunai untuk pembangunan menara haji,” ujarnya.

Mengingat kegiatan tersebut merupakan event nasional dan melibatkan ribuan orang, Zainal berharap ada kerjasama yang baik antara panitia dengan Harian Umum SOLOPOS dalam hal pemberitaan.

“Berita tentang haji selalu menarik perhatian, karena pembacanya cukup banyak,” tuturnya.

Menanggapi hal ini, Redpel SOLOPOS Anton W Prihartono mengatakan, SOLOPOS siap menjadi media partner dalam kegiatan Harlah dan Rakernas IPHI yang dipusatkan di Solo.

“Kewajiban kami untuk meliput kegiatan tersebut, kami berharap SOLOPOS bisa menjadi media partner dalam kegiatan Harlah dan Rakersnas IPHI,” pungkas Anton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya