SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO— Rakerda PDIP dilangsungkan Minggu (24/11/2013), di The Sunan Hotel Solo. Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, siap jika diminta memimpin Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa tengah (Jateng).

Namun Wali Kota Solo itu mengaku saat ini tak terlalu memikirkan konstelasi menuju kursi Ketua DPD PDIP Jateng.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rudy, sapaan akrabnya, menyerahkan keputusan sepenuhnya pada DPP. Namun sebagai kader partai, Rudy siap jika diberi amanat tersebut.

“Namanya kader harus siap ditugaskan di manapun. Kalau sekarang mikir Solo sik,” tutur pria berkumis itu kepada Solopos.com, Minggu (24/11/2013).

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP mengindikasi penetapan Ketua DPD digedok paling lambat Jumat (29/11). Namun, PDIP masih menutup rapat kandidat terkuat untuk jabatan tersebut.

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengakui kandidat calon Ketua DPD Jateng semakin mengerucut. Bahkan, jabatan tersebut diyakini sudah menukik ke satu nama.

Pada bagian lain, Jateng kembali ditargetkan menjadi lumbung suara pada pemilu legislatif (pileg) tahun depan.

Puan meyakini basis merah Jateng mampu merebut setidaknya 30% suara di pemilu mendatang. Angka itu di atas amanat rakernas yang menargetkan 27,02% suara masuk ke kantong PDIP secara nasional.

“Jika kader ketahuan main mata dengan partai lain, dia harus siap kena PAW (Pergantian Antar Waktu). Ini soal martabat partai.”

Plh. Ketua DPD Jateng, M. Prakosa, optimistis Jateng mampu melampaui target rakernas di Pemilu 2014. Menurut surveinya, potensi suara PDIP di Jateng sekarang telah mendekati 25%.

Dalam rakerda yang dihadiri 450 pengurus PDIP se-Jateng itu, hadir kepala daerah yang juga kader partai seperti Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya dan Bupati Boyolali, Seno Samodro.

Sementara dari elite partai tampak hadir Wakil Sekretaris DPP PDIP, Bambang Wuryanto dan Sekretaris PDIP Jateng Agustina Wilujeng. Hadir pula politisi dan anggota DPR, Budiman Sudjatmiko serta Aria Bima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya