SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pasangan walikota dan wakil walikota Solo incumbent, Joko Widodo (Jokowi) dan FX Hadi Rudyatmo akhirnya bersedia dicalonkan sebagai pasangan calon melalui PDIP.

Hasil Rakercabsus PDIP Solo yang digelar di Graha Saba Bhuana, Minggu (27/12), memutuskan mengusung Jokowi-Rudy sebagai calon walikota dan walikota dalam Pilkada 2010. Wakil Ketua DPC PDIP Solo, yang juga ketua pelaksana Rakercabsus, Windu Winarso mengiyakan ketika ditanya wartawan apakah kedua calon tersebut bersedia dicalonkan oleh PDIP.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ya. Tetapi keputusan finalnya menunggu surat rekomendasi dari DPP PDIP. Dalam Rakercabsus tadi, PAC dan Ranting seluruhnya mendukung Jokowi-Rudy. Hasil ini nanti akan dibahas di DPD dan terakhir di DPP. DPP yang akan memberikan keputusan akhir,” terang Windu, ketika ditemui Espos, seusai rapat.

Sementara, Wakil Sekjen DPP PDIP, Mangara M Siahaan, yang hadir sebagai utusan DPP menegaskan rekomendasi dari DPP terkait hasil Rakercabsus tersebut akan keluar paling lambat pertengahan Januari mendatang.

“Tidak sampai satu bulan sudah keluar. Karena kami mengejar bulan April, sehingga kami harus memberikan waktu bagi mereka untuk bersosialisasi setelah diputuskan oleh DPP. Mungkin pertengahan Januari sudah keluar,” papar Siahaan, ketika ditemui <I>Espos<I>, di sela Rakercabsus.

Meskipun belum mencapai keputusan final, namun hasil Rakercabsus ini tampaknya bakal menjadi rekomendasi DPP PDIP. Siahaan sendiri telah mengungkapkan bila hasil Rakercabsus hanya mengusung satu pasangan calon, maka DPP PDIP juga bakal memutuskan pasangan tersebut untuk direkomendasikan maju dalam Pilkada 2010.
iik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya