SOLOPOS.COM - Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah (Detik.com/AFP)

Solopos.com, KUALA LUMPUR -- Akibat keracunan makanan, Raja Malaysia atau Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah, menjalani perawatan d rumah sakit. Al-Sultan Abdullah juga sempat menjalani perawatan karena cedera saat berolahraga.

Seperti dilansir Channel News Asia dan The Star, Senin (28/9/2020), hal itu disampaikan melalui pernyataan yang dirilis Istana Negara Malaysia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tepatnya oleh pengawas keuangan istana, Ahmad Fadil Shamsuddin, menyebutkan bahwa Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah mendapatkan perawatan setelah mengalami keracunan makanan pada 21 September lalu.

Termasuk Indonesia, Ini 3 Negara Prioritas Peroleh Vaksin Sinovac

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, tidak disebutkan di mana Al-Sultan Abdullah mengalami keracunan makanan. Hanya disebutkan bahwa sang Raja Malaysia dilarikan ke Institut Jantung Nasional (IJN) pada hari yang sama.

Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah kemudian menjalani perawatan intervensi sebagai upaya meningkatkan kesehatan. Hal ini setelah hasil pemindaian magnetic resonance imaging (MRI) yang dilakukan pada 22 September menunjukkan dia mengalami cedera saat berolahraga.

Laporkan Dana Awal Kampanye Pilkada Solo Nol Rupiah, Begini Penjelasan Tim Bajo

"Sebagaimana diketahui, Yang Mulia sangat aktif dalam berbagai cabang olahraga seperti polo, sepakbola, squash, hoki dan golf," demikian pernyataan Ahmad Fadil.

"Perawatan intervensi pada lutut dan pergelangan kaki Yang Mulia sukses dilakukan pada 24 September," jelas pernyataan itu.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Ahmad Fadil bahwa kondisi Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah kini stabil. "Kondisi Yang Mulia sekarang stabil dan tidak mengkhawatirkan," tegas Ahmad Fadil.

Pidato Pertama di PBB, Presiden Joko Widodo Soroti Ketimpangan Kekuasaan

"Setelah perawatan intervensi, Yang Mulia disarankan untuk menjalani perawatan lanjutan di bawah pengawasan spesialis IJN," imbuh pernyataan itu.

"Al-Sultan Abdullah dijadwalkan kembali ke Istana Negara segera setelah menyelesaikan perawatan lanjutan," tandas Ahmad Fadil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya