SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –— Polri mencopot Brigjen (Pol) Raja Erizman dari jabatan Direktur II Ekonomi Khusus Bareskrim Mabes Polri. Pencopotan tertuang dari Telegram Nomor 355 hasil rapat Dewan Kebijakan Jabatan dan Kepangkatan Tingkat Tinggi (Wanjakti).

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen (Pol) Edward Aritonang mengatakan, posisi Raja digantikan oleh Kombes Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat Koordinator Sekretaris Pribadi Kapolri. “Raja ditarik jadi staf ahli Kapolri,” ucap Edward di Mabes Polri, Selasa (8/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diberitakan, Raja terlibat dalam mafia kasus Gayus Halomoan Tambunan. Raja bersama enam penyidik lain ditetapkan sebagai terperiksa di Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri. Enam terperiksa itu telah dicopot terlebih dulu dari jabatan. Kini, ketujuh anggota polisi itu menunggu sidang kode etik profesi.

Ketika ditanya apakah pencopotan Raja terkait kasus Gayus, Edward menjawab, “Sementara adalah mutasi rutin karena banyak pejabat yang pensiun,” jawab dia.

kompas.com/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya