SOLOPOS.COM - Raisa

Raisa

JAKARTA – Penyanyi cantik yang tengah naik daun Raisa menggebrak panggung Indosat stage di hari terakhir pagelaran musik Java Soulnation 2012. Bahkan Raisa mencetak rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) dalam Sing Along Digital Bersama Raisa, Minggu (30/9/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mengenakan baju putih berbalut blezer kerlap kerlip warna hitam dan rok kuning Raisa terlihat cantik. Dia menunjukkan kebolehannya dalam olah vokal sejak pukul 18.00. Penyanyi yang tenar melalui Youtube ini menghipnotis ribuan penonton yang menghabiskan akhir pekan di Java Soulnation.

“Selamat malam Soulnation! Masih kaku kayaknya, belum panas? Masih belum siap joget-joget? Kunci nonton festival itu jangan jaim, aku paling suka dengan lagu ini, saya harap kalian semua enjoy,” kata Raisa disela aksi panggungnya.

Raisa membawakan lagu Dynamo dengan aransemen up-beat. Lalu hits pertama miliknya Serba Salah mengalun dengan apik dan diikuti oleh ribuan penonton.

Dara cantik ini mengungkapkan bahwa dirinya prihatin dan sedih anak-anak muda diasosiasikan dengan hal-hal yang berbau negatif. Dia bercerita ada seorang anak muda berusia 19 tahun melakukan pembunuhan kepada sesama anak muda lainnya.

“Ada anak umur 19 tahun sudah membunuh. Ayolah, berbuat positif. Jangan begitu. Saya ingin kembalikan jiwa Indonesia pada anak muda dengan cara nyanyi bareng lagu Bagimu Negeri,” kata Raisa.

Lagu itu, lanjutnya, agar semua anak muda berjanji kembali buat diri sendiri dan negeri tercinta. Dia yakin semua anak muda Indonesia hafal dengan lagu Bagimu Negeri. Raisa menunjukkan ribuan video yang diunggah di internet menyanyi lagu itu.

Raisa mengajak seluruh penonton untuk menyanyikan bersama dengan ribuan video itu secara langsung. Raisa dan Indosat mendapatkan penghargaan sebagai paduan suara digital terbanyak di Indonesia.

Hingga pukul 17.00 jumlah video yang terkumpul sebanyak 2.287 video. Penyerahan penghargaan rekor Muri nomor urut 5.610 diberikan oleh Deputi Manager Muri Endang Raharjo.

“Pada hari ini dalam rangkaian Java Soulnation, MURI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas pencapaian rekor baru paduan suara dengan rekaman suara digital terbanyak kepada Indosat Super Wifi dan Raisa sebagai pemegang rekornya,” kata Endang.

Pencapaian rekor Muri ini merupakan proyek spesial yang didukung oleh Indosat Super Wifi. Raisa menyanyikan lagu Bagimu Negeri yang ditayangkan langsung di Indosat giant screen di tiga panggung yang berbeda. Penonton bisa ikut bernyanyi bersama Raisa.

Kegiatan ini adalah bagian dari gerakan cinta tanah air yang bertajuk ‘Soul of the Nation‘ ini akan dicatat dalam rekor Muri.

Sementara itu, dua special show malam ini  dihentak oleh James Morisson yang  tampil pada pukul 19.30 dan Robin Thicke pada pukul 22.00 di main stage.

Penampilan James Morisson dan Robin Thicke memang telah lama dinantikan penggemarnya di Indonesia. Java Soulnation berhasil mendatangkan mereka berdua seperti memenuhi dahaga penggemarnya di tanah air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya