SOLOPOS.COM - Penyanyi Raisa Andriana tampil dalam konser Handmade Tour 2016 di Ruby Convention Hall, Best Western Premier, Solo Baru, Sukoharjo, Rabu (26/10/2016) malam. (Ahmad Baihaqy/JIBI/Solopos.com)

Penyanyi Raisa ingin membuat album internasional.

Solopos.com, SOLO – Penyanyi Raisa Andriana bercita-cita membikin album internasional. Hal itu diungkapkan Raisa seusai menggelar konser Oppo Raisa Handmade Tour di Ruby Convention Hall, Best Western Premier, Solo Baru, Sukoharjo, Rabu (26/10/2016) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sudah banyak mimpi-mimpi yang tercapai di usiaku saat ini. Hal itu justru membuatku berani bermimpi lagi. Selanjutnya, aku ingin membuat album internasional,” ungkap perempuan berusia 26 tahun itu kepada wartawan.

Tahun ini pelantun Could It Be itu sukses menggeber konser di berbagai kota. Dalam waktu satu bulan, Raisa menggelar konser musik di lima kota, yakni Bandung (7/10/2016), Surabaya (19/10/2016), Malang (22/10/2016), Solo (26/10/2016), dan Jogja (29/10/2016).

“Setelah konser pada tahun lalu, tur ini merupakan cita-citaku. Aku ingin memberikan yang terbaik bagi seluruh pendengar setiaku dengan konsep spesial yang merupakan buah pikiranku sendiri,” ujarnya.

Sebelumnya dalan kurun waktu kurang lebih enam tahun, Raisa telah menelurkan tiga album, antara lain Raisa (2011), Heart to Heart (2013), dan Handmade (2016). Tahun 2016 ini, ia merilis album The Best of Raisa dan Raisa Live in Concert.

Tak hanya produktif berkarya, Raisa mampu memborong tujuh piala dari Anugrah Musik Indonesia (AMI) Awards 2016. Ketujuh penghargaan bergengsi tersebut, antara lain, Artis Solo Wanita Pop Terbaik, Artis Kolaborasi Pop Terbaik, Album Pop Terbaik, Produser/ Penata Musik Pop Terbaik, Karya Produksi Kolaborasi Terbaik, Album Terbaik, dan Karya Produksi Terbaik.

Selain itu, Raisa juga membawa pulang piala Anugrah Planet Muzik (APM) 2016 kategori Duo/Kumpulan Terbaik dan Artis Terbaik (Wanita). Bagi Raisa, pencapaiannya itu merupakan anugerah yang patut disyukuri dan semakin memotivasinya untuk terus berkarya.

“Aku suka menulis dan menyanyi, ya sudah aku berkarya melalui lagu-laguku,” ujar dara cantik kelahiran 6 Juni 1990 itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya