SOLOPOS.COM - Sepur Kluthuk Jaladara (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO Sebanyak 110 railfans atau pencinta kereta api dari sejumlah wilayah daerah operasi (Daops) PT Kereta Api Indonesia menggelar halalbihalal di Solo, Selasa (26/8/2014). Perwakilan dari sejumlah Daops PT KSI itu hadir dari Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Jogja, dan lain-lain.

Para pencinta kereta api itu menggelar halalbihalal rutin setiap tahun di lokasi berbeda. Di Solo, mereka menggelar sejumlah agenda, seperti berjalan-jalan keliling Solo menggunakan kereta api uap Jaladara, dan bus tingkat, Werkudara. Selain itu mereka juga melakukan penghijauan dengan membuat taman di dekat perlintasan kereta api di Stasiun Purwosari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Humas Railfans Soloraya, Indrayana, menuturkan halalbihalal railfans merupakan bentuk pengakraban di antara anggota komunitas. “Rutin setiap tahun dan berpindah-pindah. Tahun kemarin di Surabaya. Penghijauannya di dekat perlintasan rel kereta api supaya lebih asri,” ungkap Indra saat ditemui Solopos.com di sela-sela acara, Selasa (26/9/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya