SOLOPOS.COM - Railbus Bathara Kresna (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Railbus Bathara Kresna (JIBI/SOLOPOS/Dok)

SOLO — PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) berencana membangun shelter Railbus Bathara Kresna di sekitar Solo Grand Mall (SGM) dan sekitar Gladak. Hal itu dilakukan untuk menarik minat warga untuk naik railbus tersebut.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Hal itu disampaikan oleh Pejabat Humas PT KAI Daerah Operasi (Daops) VI Jogja, Sri Winarto, Rabu (13/2/2013) siang. Menurutnya pembangunan shelter di dua tempat itu berdasarkan masukan dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo dan dari warga Solo.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurutnya di dua tempat tersebut railbus dapat berhenti untuk menaikkan atau menurunkan penumpang. Selain itu di tempat tersebut juga disediakan loket penjualan tiket. Sehingga calon penumpang tidak perlu membeli tiket di Stasiun Purwosari.

“Kemarin sudah kami koordinasikan dengan Dishubkominfo Solo. Kita menyetujui adanya masukan itu, apalagi itu demi mengakomodir kepentingan calon penumpang,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Sri Winarto mengatakan, nantinya penataan shelter dan lalu lintas di sekitar shelter menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Solo. Sedangkan petugas pelayanan loket akan disediakan oleh PT KAI dengan pendampingan petugas Dishubkominfo Solo.

Sebelumnya, Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Soedrajad, mendesak agar railbus, diberhentikan di dua tempat tersebut. Menurutnya dengan berhenti di tempat itu potensi penumpang akan semakin banyak. Selain itu berhentinya railbus bisa menimbulkan efek yang luar biasa di sektor perekonomian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya