SOLOPOS.COM - Railbus Batara Kresna meninggalkan Stasiun Purwosari, Solo. (JIBI/Solopos/Dok)

Railbus Batara Kresna ralatif sepi penumpang pada Senin ini. Hal itu diduga karena tiket tak lagi gratis.

Solopos.com, WONOGIRI – Penumpang Railbus Batara Kresna dari Stasiun Wonogiri, Senin (16/3/2015), relatif sepi. Hal itu bertolak belakang dengan antrean panjang calon penumpang yang terjadi saat tiket railbus dibagikan gratis selama tiga hari Rabu-Jumat (11-13/3/2015) lalu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pantauan , Senin, penumpang railbus cenderung sepi. Salah seorang petugas pelayanan tiket railbus, Dody Endrayanto, mengatakan sepinya penumpang railbus dipicu habisnya promo gratis tiket untuk penumpang railbus.

“Kami mencatat banyaknya penumpang railbus terjadi pada hari Minggu kemarin. Setiap pelayanan tiket yang dibuka dua kali, hampir 200 orang mengantre tiket,” ujar Dody ketika ditemui di stasiun, Senin.

Dia mengaku pelayanan tiket railbus pukul 09.00 WIB mengalami gangguan akibat matinya jaringan Internet di Stasiun Wonogiri. Tapi hal tidak memengaruhi pelayanan tiket railbus karena dilayani secara manual.

“Kouta tiket railbus untuk hari Senin kami hanya mendapatkan 80 tiket. Tiket itu tidak langsung habis dijual karena sepi pembeli,” papar dia.

Sementara itu, Kepala Stasiun Wonogiri, Sino, mengatakan PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuat kebijakan setiap orang hanya boleh membeli empat tiket. Keputusan itu untuk menghindari terjadinya calo tiket hingga borong tiket oleh penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya