SOLOPOS.COM - Railbus jurusan Solo-Wonogiri (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos/dok)

Railbus Batara Kresna akan kembali dioperasikan mulai Kamis (12/3/2015).

Solopos.com, WONOGIRI – Stasiun Wonogiri mendapatkan tambahan lima petugas untuk memaksimalkan pelayanan Railbus Batara Kresna. Petugas itu meliputi dua petugas pelayanan penjualan tiket dan tiga petugas pengatur kereta.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

“Kami juga mendapatkan bantuan tangga untuk naik dan turunnya penumpang di kereta sebanyak empat tangga,” jelas Kepala Stasiun Wonogiri, Sino, ketika ditemui di stasiun setempat, Senin (9/3/2015).

Menurut Sino, Stasiun Wonogiri mulai membuka pelayanan penjualan tiket Railbus Batara Kresna, Kamis (12/3/2015). Hal itu sesuai surat resmi dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops VI Yogyakarta, Minggu (8/3/2015).

Sino mengatakan railbus akan diresmikan langsung Menteri Perhubungan (Menhub), Ignasius Jonan, pada Rabu (11/3/2015). Sehari setelah diresmikan, kereta perintis ekonomi jarak dekat Solo-Wonogiri itu mulai beroperasi Kamis.

“Kedatangan Menhub di Solo untuk meresmikan Terminal Tirtonardi. Setelah itu baru meresmikan railbus,” ujar Sino

Dia mengatakan Stasiun Wonogiri menerima tiga spanduk dari PT KAI yang terdiri atas dua spanduk berisi pemberitahuan pengoperasian railbus dan satu spanduk berisi jadwal keberangkatan railbus. (baca: Ini Jadwal Railbus Batara Kresna)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya