SOLOPOS.COM - Railbus Batara Kresna (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Railbus Batara Kresna jurusan Solo-Wonogiri pp beroperasi setiap hari.

Solopos.com, WONOGIRI – Pembagian tiket gratis Railbus Batara Kresna di Stasiun Wonogiri, Jumat (13/3/2015), berlangsung tertib. Hal itu karena ada pembatasan satu orang hanya bisa mendapatkan satu tiket.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kondisi tersebut berbeda dengan pembagian tiket gratis pada Kamis (12/3/2015) yang membuat calon penumpang kecewa hingga memarahi petugas Stasiun Wonogiri.

Kepala Stasiun Wonogiri Sino, mengatakan hasil evaluasi pelayanan tiket gratis railbus pada Kamis terjadi kericuan terjadi akibat jumlah tiket yang tersedia tidak sebanding dengan jumlah penumpang. 

“Kami tidak ingin kejadian seperti kemarin terulang. Informasi tiket gratis ternyata mampu menarik banyak masyarakat datang ke stasiun,” ujar Sino ketika ditemui , di stasiun, Jumat (13/3/2015).

Dia mengatakan untuk mengantisipasi kejadian seperti kemarin stasiun memutuskan pelayanan tiket gratis pada hari terakhir ini hanya dibuka satu kali yakni pukul 08.00 WIB.

“Pelayanan tiket keberangkatan pukul 12.15 WIB kami buka pukul 08.00 WIB dari seharusnya pukul 10.00 WIB. Untuk perjalanan railbus tetap tidak berubah sehari dua kali perjalanan,” jelas dia.

Hari ini, Stasiun Wonogiri mendapatkan kouta 135 tiket railbus dengan perinciannya 90 tiket berangkat pukul 08.00 WIB dan 45 tiket berangkat pukul 12.15 WIB.

Sino menambahkan mulai Sabtu (14/3/2015) tiket railbus diperjualbelikan ke penumpang sesuai aturan Surat Edaran (SE) PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang diterima Stasiun Wonogiri.

Ditemui terpisah, salah seorang warga Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Sri Martinah, 41, mengaku kecele setelah sampai ke stasiun membeli tiket railbus keberangkatan 12.15 WIB loket sudah ditutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya