Raih Silver Play Button dari Youtube, Bamsoet akan Pakai TikTok untuk Sosialisasikan 4 Pilar MPR

Kanal Youtube Bamsoet Channel kini sudah memiliki 121.255 subscriber.

 Ketua MPR Bambang Soesatyo mendapatkan penghargaan Silver Play Button dari Youtube. (Okezone)

SOLOPOS.COM - Ketua MPR Bambang Soesatyo mendapatkan penghargaan Silver Play Button dari Youtube. (Okezone)

Solopos.com, JAKARTA–Ketua MPR Bambang Soesatyo memperoleh 100.000 lebih subscriber dalam kanal Youtube Bamsoet Channel. Atas pencapaian itu, Bamsoet mendapatkan penghargaan Silver Play Button dari Youtube dalam program Creator Awards.

Mulai bergabung di Youtube pada 11 Juni 2020, kanal Youtube Bamsoet Channel kini sudah memiliki 121.255 subscriber. Menayangkan 496 video, dengan total jam tayang mencapai 597.421 jam dan total penonton mencapai 6.764.244 penonton.

“Setelah melakukan Sosialisasi Empat PIlar MPR RI melalui Youtube, saya juga akan melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan menggunakan platform yang sedang tren dikalangan anak muda milenial yaitu TikTok, dengan akun Bamsoetchannel. Melalui Instagram, Youtube dan TikTok, Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bisa dibuat lebih segar, lebih milenial, dan lebih kekinian,” jelasnya.

Baca Juga: Ahsan/Hendra Gagal ke Final Olimpiade Tokyo 2020, Kans Emas Ganda Putra Indonesia Melayang

“Selain tidak perlu mengumpulkan banyak orang di sebuah ruangan untuk memberikan edukasi tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, karena bisa dilakukan dari mana pun dan menjangkau siapa pun,” ujar Bamsoet saat unboxing (membuka) penghargaan dari kantor pusat Youtube yang berkedudukan di San Bruno, California, AS, berupa Silver Play Button bersama Atta Halilintar, di Studio Digital Black Stone, Jakarta, Jumat (30/7/21).

Ketua DPR ke-20 ini menuturkan hingga kini penonton kanal Youtube Bamsoet Channel terdiri atas 68,8 persen laki-laki dan 31,3 persen perempuan. Rentang usia 25-34 tahun (35 persen), 18-24 tahun (25 persen), 35-44 tahun (20 persen), 55-64 tahun (5 persen). Serta sisanya berada dalam rentang usia 13-17 tahun.

“Sebanyak 93,6 persen penonton berasal dari Indonesia. Sebanyak 2,1 persen dari Malaysia, 0,8 persen dari Taiwan, 0,6 persen dari Hong Kong, 0,4 persen dari Singapura, 0,4 persen dari Arab Saudi, 0,3 persen dari Amerika, dan 0,2 persen sisanya dari 40 negara lainnya,” kata Bamsoet.

Baca Juga: Kader PAN Gugat Zulkifli Hasan Rp100 Miliar!

 

Kategori Video

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menjelaskan desain material Silver Play Button terdiri atas 92 persen nikel, 5 persen karbon, 2,5 persen seng, dan juga material lainnya. Selain Silver Play Button, Youtube juga memberikan penghargaan lain bagi para konten kreator.

Semisal, Gold Play Button bagi konten kreator yang memiliki 1 juta lebih subscriber, Diamond Play Button dengan 10 juta lebih subscriber, Ruby Diamond Play Button dengan 50 juta subscriber, dan Red Diamond Play Button dengan 100 juta subscriber.

“Di Indonesia sudah banyak konten kreator yang mendapatkan penghargaan dari level Silver hingga Diamond. Salah satunya, Atta Halilintar yang menjadi Youtuber pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan Diamond Play Button pada tahun 2019, lima tahun setelah bergabung di Youtube pada tahun 2014. Tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat Atta Halilintar yang kini memiliki 27,7 juta Subscriber bisa mendapatkan Ruby Diamond hingga Red Diamond Play Button dari Youtube,” urai Bamsoet.

Baca Juga: Hari Ini Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Tambah 41.168 Orang

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menerangkan berbagai video yang diproduksi Bamsoet Channel terbagi dalam berbagai kategori. Antara lain Bamsoet Daily, berisi kumpulan video yang menceritakan aktivitas pekerjaan dan keseharian Bamsoet, khususnya sebagai Ketua MPR dalam mensosialisasikan Empat Pilar MPR.

Bamsoet Undercover, mengulik kehidupan keseharian masyarakat, dari mulai pekerjaan hingga kisah hidup mereka. Ngobras (Ngobrol Asyik), wawancara mendalam tentang kisah hidup dan pekerjaan seorang tokoh.

“Ngompol [Ngomong Politik], berisi wawancara mendalam dengan para tokoh politik maupun masyarakat umum membahas kondisi politik Indonesia. Untold Story, mengulas tentang hobi hingga cerita unik dan menggelitik yang dialami masyarakat. Giveaway, mengundang para musisi untuk bernyanyi bersama sambil membagikan hadiah handphone, hoodie, hingga sepeda kuning untuk para subscriber, sebagai bagian dari relaksasi pelepas penat. Dilanjutkan dengan Special Ramadhan, berisi tausiah dari para pemuka agama,” terang Bamsoet.

Baca Juga: Wow! AHHA PS Pati Miliki Bus Pribadi Super Mewah

 

4 Pilar MPR

Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) ini memaparkan dari berbagai video yang diproduksi dan ditayangkan di kanal Youtube Bamsoet Channel, video Bamsoet Daily bersama keluarga Raffi Ahmad dalam mensosialisasikan Empat Pilar MPR menjadi yang paling banyak ditonton. Video berjudul ‘Heboh! Ketua MPR RI Grebek Rumah Raffi Ahmad, Rafathar dan Nagita Bingung Pancasila’ ini sudah ditonton mencapai 516.100 views.

Dilanjutkan video Ngompol (Ngomong Politik) bersama Stand Up Comedy Kiki Saputri, ‘Ketua MPR Ngakak Mulu, Kiki Saputri Ngarep Dicium Pak Prabowo’ yang sudah ditonton 454.706 views. Kemudian video Giveaway, ‘Kiki Saputri Bukannya Roasting Malah Gombalin Ketua MPR’ yang telah ditonton 421.695 views.

Serta video Ngompol (Ngomong Politik) ‘Coki Pardede dan Tretan Muslim Minta Bekingan Bamsoet?’ yang ditonton sebanyak 401.490 views. Sementara video bersama Atta Halilintar, ‘Ketua MPR Grebek Toko AHHA’, telah ditonton sebanyak 227.551 views.

Baca Juga: Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini: China Kudeta Jepang, Indonesia Posisi 42

“Keterlibatan para selebritis menyemarakan beragam konten video dalam Bamsoet Channel untuk memudahkan penyampaian pesan kebangsaan yang dibungkus secara entertain, kepada para fanbase dan puluhan juta subscriber mereka,” pungkas Bamsoet.

 

Berita Terkait

Espos Premium

Mau Donor Darah Saat Pandemi? Aman Kok!

Mau Donor Darah Saat Pandemi? Aman Kok!

Sebelum pandemi stok darah yang dimiliki PMI cukup untuk kebutuhan empat hari, pada masa pandemi berkurang menjadi hanya dua hari. Selain khawatir tertular Covid-19, masyarakat pun sulit mengakses fasilitas donor darah akibat pembatasan mobilitas.

Berita Terkini

Menggali Nilai-Nilai Pancasila dan Kebajikan Hidup dari Kota Lama Semarang

Direktorat Informasi dan Kominikasi Publik menggelar dialog interaktif menggali nilai-nilai Pancasila dan pelestarian dari Kota Lama Semarang.

Pameran UVO 2021, Perajin : Lebih Praktis, Bisa Promosi dari Rumah

Para perajin usaha kecil menengah (UKM), merasa terbantu dengan gelaran UKM Virtual Expo (UVO) II 2021 yang diselenggarakan Pemprov Jateng.

Puan Maharani Terima Beasiswa PIP, Begini Kisahnya...

Rano Karno mengaku terkejut ketika ada pelajar bernama Puan Maharani dan masuk dalam program PIP.

Alhamdulillah...Tak Ada Lagi PPKM Level 4 di Jawa dan Bali

Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan akan dilakukan uji coba pembukaan mal atau pusat perbelanjaan bagi anak usia di bawah 12 tahun.

Dipuji Bank Dunia, Airlangga: Vaksinasi dan Taat Prokes Cara Menangani Pandemi

Menurut Airlangga, pemerintah juga menekankan agar vaksinasi Covid-19 dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Manfaatkan Posisi Jenderal, Napoleon Bonaparte Diduga Bisa Aniaya M Kece di Rutan Bareskrim

Napoleon Bonaparte diduga kuat bisa menganiaya Muhammad Kece di balik jeruji besi karena merasa seorang atasan.

3 Petugas Jadi Tersangka Kebakaran LP Tangerang

Tiga tersangka tersebut merupakan pegawai LP Kelas I Tangerang berinisial RE, S, dan Y.

Jokowi Bubarkan 3 BUMN, Namanya Mungkin Anda Baru Dengar

Presiden Jokowi membubarkan tiga BUMN dan menggabungkannya dengan perusahaan pelat merah lain untuk efisiensi.

Mau Donor Darah Saat Pandemi? Aman Kok!

Sebelum pandemi stok darah yang dimiliki PMI cukup untuk kebutuhan empat hari, pada masa pandemi berkurang menjadi hanya dua hari. Selain khawatir tertular Covid-19, masyarakat pun sulit mengakses fasilitas donor darah akibat pembatasan mobilitas.

Menpan RB Pastikan Tak Ada Perekrutan CPNS Tahun Depan, Hanya PPPK

Menpan RB, Tjahjo Kumolo, menyebutkan perekrutan CASN tahun depan hanya untuk PPPK tak ada CPNS.

Irjen Napoleon Berdalih Agama untuk Aniaya Muhammad Kece, Polisi: Caper!

Bareskrim Polri menilai yang dilakukan Irjen Napoleon menyebarkan surat terbuka yang menyebut aksinya menganiaya Muhammad Kece berdalih agama sekadar cari perhatian alias caper.

Terbukti Menyelundupkan Harley Davidson, Ari Ashkara Akhirnya Tak Dipenjara, Lho?

JPU mencabut banding atas vonis PN Tangerang terhadap mantan Dirut Garuda, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara, yang membuatnya tak dipenjara.

Tak Benarkan Tindakan Irjen Napoleon Aniaya Muhammad Kece, PBNU: Harusnya Didakwahi

PBNU tidak membenarkan melakukan kekerasan dengan alasan agama sekalipun seperti yang dilakukan Irjen Napoleon Bonaparte kepada Muhammad Kece.

10 Berita Terpopuler : Batu Keramat di Sragen Tak Bisa Dipindah - 4 Wilayah di Jateng Rawan Tsunami

Informasi tentang batu keramat di Sragen hingga wilayah rawan tsunami masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Round Up: Faktor Agama Picu Kasus Pemukulan Irjen Napoleon terhadap Muhammad Kece

Pelecehan agama menjadi alasan Irjen Pol Napoleon Bonaparte memukul Muhammad Kece dan melumurinya dengan kotoran.