SOLOPOS.COM - Dikna Faradiba Maharani (instagram @diknafaradiba)

Perwakilan Indonesia di ajang Miss Tourism International 2016, Dikna Faradiba memperoleh posisi ke lima.

Solopos.com, SOLO – Dikna Faradiba Maharani, Putri Pariwisata Indonesia 2015 meraih prestasi gemilang di ajang Miss Tourism International 2016, yang digelar Sabtu (31/12/2016), di Ballroom JW Marrioot Putrajaya, Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam ajang tersebut, ia menyabet juara kelima yang membuatnya diberi gelar Miss Southeast Asia Tourism Ambassador 2016/2017.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sementara itu, tiara Miss Tourism International 2016/2017 diberikan kepada Ariel Pearse asal New Zealand. Posisi kedua ditempati oleh Thania Carolina Magalhaes Pere asal Brazil yang diberi gelar Miss Tourism Cosmoplitan International 2016/2017. Posisi ketiga dengan gelar Miss Tourism Global 2016/2017 diraih oleh Tasha Laraine Ross asal Australia. Selanjutnya, posisi keempat diisi oleh Ximana Delgado Mendez asal Meksiko yang diberi gelar Dreamgirl of the Year International 2016/2017.

Miss Tourism International adalah kontes kecantikan yang diselenggarakan oleh organisasi D’Touch International. Kontes ini diadakan kali pertama diadakan di Kuching, Malaysia pada 1994, silam. Kontes ini bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata di negara mereka masing-masing dan turut memperkenalkan potensi wisata di Malaysia.

Dalam ajang kontes kecantikan tersebut, Dikna harus bersaing dengan 60 peserta lain dari seluruh dunia. Sebelum diumumkan menjadi juara kelima, ia dan para peserta lain harus mengikuti karantina sejak 11 Desember 2016. Tak hanya meraih posisi kelima, ia juga menyabet tiga special awards dalam ajang tersebut. Adapun special awards yang berhasil di raihnya adalah Miss Glowing Glojas, Most Profilic in Social Media, dan Best in National Costume.

Penampilan DIkna faradiba saat memakai kostum nasional (Instagram @diknafaradiba)

Penampilan DIkna faradiba saat memakai kostum nasional (Instagram @diknafaradiba)

Dikutip Solopos.com dari Indopageants.com, Senin (2/1/2016), sebelum ikut berkompetisi di ajang Miss Tourism International 2016, Dikna telah mengikuti sejumlah kontes kecantikan di Tanah Air. Wanita berdarah campuran Papua Barat dan Afghanistan ini pernah mengikuti ajang Miss Indonesia 2011 dan Miss Earth 2014. Namun, ia tidak berhasil menyabet juara pertama di kedua ajang tersebut.

Kendati gagal, wanita kelahiran Bogor, 14 Desember 1993 itu tak patah semangat. Pada 2015 lalu, ia mengikuti ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia sebagai wakil dari Papua Barat. Ternyata, ia sukses meraih tiara di ajang tersebut.

Wanita yang bercita-cita menjadi seorang diplomat ini juga memiliki prestasi yang membanggakan di bidang akademik. Ia tercatat pernah mengikuti Student Exchange Program University of Malaya pada 2013.

Berikut biodata singkat Dikna Faradiba:
Nama lengkap: Dikna faradiba Maharani
Nama panggilan: Dikna
Tempat,tanggal lahir: Bogor, 14 Desember 2016
Cita-Cita: Diplomat
Prestasi: Miss Indonesia NTT 2011, top 10 Mis Earth Indonesia 2014, Putri Pariwisata Indonesia 2015, Miss Southeast Asia Tourism Ambassador 2016 (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya