Raih Podium Perdana Moto GP, Ini Komentar Alex Marquez
Peraih Podium GP Prancis 2020. (Twitter/@motogp)

Solopos.com, LE MANS — Danilo Petrucci sukses mematahkan kutukan tak pernah menang Ducati di Sirkuit Le Mans dengan menjuarai GP Prancis 2020, Minggu (11/10/2020). Seri kali ini juga diwarnai dengan Alex Marquez yang meraih podium perdana.

Petrucci tampil stabil sejak awal hingga finis di trek basah yang membuat sejumlah rider bertumbangan. Hasil itu memutus tiga kemenangan beruntun yang diraih pembalap Yamaha sejak GP San Marino.

Tekan Pelanggaran Protokol Kesehatan, Polsek Laweyan Solo Operasi Yustisi Sampai 5 Kali Sehari

Petrucci sendiri kian menegaskan bahwa Moto GP 2020 adalah musim yang sulit ditebak. Pembalap Italia itu menjadi rider ketujuh yang menjuarai Moto GP musim ini. Itu juga menjadi gelar perdana Petrucci sejak menjuarai GP Italia, Juni 2019.

Petrucci mengaku yakin bisa memberi yang terbaik ketika mengetahui harus balapan di trek basah. “Saya menunggu lama untuk bisa menang lagi. Terima kasih untuk semua yang selalu mendukungku di masa sulit,” ujar Petrucci

Kisah Sopir Ambulans yang Ikut Tangani Covid-19 di Klaten: Legawa Meski Tak Dapat Insentif

Tak hanya kejutan dari Petrucci, GP Prancis diwarnai podium perdana untuk Alex Marquez. Adik Marc Marquez itu tampil cemerlang di trek basah dengan menyalip Jack Miller hingga Andrea Dovizioso jelang akhir balapan. Ini menjadi podium pertama Honda di Moto GP 2020 menyusul cedera Marc Marquez di awal musim.

Performa Buruk

Hasil tersebut sekaligus menghentikan performa buruk Alex bersama Honda musim ini. “Saya merasa luar biasa. Kepercayaan diri saya meningkat sedikit demi sedikit setelah menyalip Miller hingga Dovizioso,” ujar Alex yang musim depan akan membela LCR Honda.

Fabio Quartararo yang meraih pole position gagal tampil apik dan hanya finis di posisi sembilan. Namun itu cukup untuk mempertahankannya di posisi singgasana menyusul rivalnya, Joan Mir dan Maverick Vinales, yang hanya finis di posisi 10 dan 11.

Adapun Andrea Dovizioso kembali merapat ke persaingan gelar dengan finis di posisi empat. Dovi kini hanya tertinggal 18 poin dari Quartararo.

Perjuangan Pemuda Wonogiri Sebelum Lagu Ciptaannya Dinyanyikan Happy Asmara, Jual Kambing Untuk Rekaman



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom