Dua pembalap MXGP dari tim Monster Energy Yamaha Factory, Romain Febvre dan Jeremy Seewer, menghadiri acara Meet and Greet di Yamaha Flagships Shop, Semarang, Jumat (13/7/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG – Duo pembalap Monster Energy Yamaha Factory, Romain Febvre dan Jeremy Seewer, menatap MXGP of Asia di Sirkuit Bukit Semarang Baru (BSB), Mijen, Semarang, Sabtu-Minggu (13-14/7/2019) dengan penuh percaya diri.

Optimisme itu tak terlepas dari hasil apik yang mereka toreh pada balapan seri sebelumnya di Palembang, pekan lalu. Saat itu, duo crosser Yamaha tersebut sukses meraih podium juara. Romain merebut podium pertama di race kedua, sedangkan Jeremy meraih podium ketiga di race pertama.

Kendati meraih hasil apik di Palembang, posisi Romain di klasemen MXGP 2019 belum terlalu bagus. Crosser asal Prancis itu saat ini masih menghuni urutan ke-10 dalam daftar klasemen.

Romain mengaku hasil di Palembang memang cukup bagus. Kendati demikian, dirinya belum cukup puas karena pada race pertama hanya menempati posisi keempat

“Hasil di Palembang bagus, kita bisa meraih podium. Tapi, itu belum cukup. Harus bisa meraih hasil lebih di sini [Semarang] nanti,” ujar crosser asal Prancis itu saat sesi jumpa pers di Yamaha Flagship Shop, Semarang, Jumat (12/7/2019).

Senada juga disampaikan Jeremy. Crosser berusia 24 tahun itu siap kembali merebut podium, meski pun diyakini tidak akan mudah.

“Di sini kondisinya sedikit lebih lembab dibanding di sana [Palembang]. Kemarin di sana cukup ketat, apalagi sebelum balapan turun hujan. Tapi, dengan kerja sama tim akhirnya kami bisa meraih podium,” ujar crosser asal Swiss itu.

Selain hasil apik di Palembang, keyakinan duo Yamaha itu juga tak terlepas dari pengalaman musim lalu saat tampil di Semarang. Mereka mengaku sudah cukup paham dengan Sirkuit BSB yang memiliki panjang lintasan 1.750 meter dengan banyak trek panjang.

“Sebelumnya enggak tahu dengan kondisi trek di sini. Tapi, sekarang sudah sedikit paham. Memang ada sedikit perubahan, tapi enggak banyak,” tutur Romain.

Hingga seri ke-11 di Palembang, Romain saat ini masih tercecer di urutan ke-10 dalam klasemen MXGP 2019, dengan torehan 227 poin. Sementara, Jeremy Seewer berada di urutan ketiga dengan nilai 327 atau terpaut 161 poin dari pembalap Honda, Tim Gasjer.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten