SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
Aktris Widyawati mendapatkan penghargaan sebagai Aktris Pendukung Terbaik di ajang Asia Pacific Film Festival 2009 yang digelar di Taiwan. Saat menerima penghargaan tersebut, Widyawati pun teringat almarhum suaminya, aktor Sophan Sophiaan.

“Saya jadi flashback ke beberapa puluh tahun ke belakang sebelum saya menikah, Om Sophan juga pernah menerima award di Taiwan, The most Popular Artist,” kenang Widyawati saat ditemui di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/11).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penghargaan bergengsi itu pun didedikasikan Widyawati untuk Sophan, ibunya dan anak-anaknya. Bagi aktris 59 tahun itu, penghargaan tersebut benar-benar berarti untuknya.

Bicara soal kiprahnya di dunia film, Widyawati yang sempat sangat terpuruk ketika sang suami wafat, kini sudah bangkit lagi. Ia membintangi sejumlah judul film dan terbukti mampu meraih penghargaan lewat aksinya itu.

Sampai kapan Widyawati eksis di dunia film? “Mungkin sampai saya tidak dibutuhkan lagi, karena film sudah menjadi bagian dari hidup saya. Selama saya masih kuat, saya akan terus berkarya,” urai bintang film ‘Pengantin Remaja’ itu.

Selain Widyawati, yang juga mendapat penghargaan di ajang Asia Pasific Film Festival ke-53 adalah Thoersi Ageswara. Thoersi meraih penghargaan lewat karyanya ‘Jamila dan Sang Presiden.’ Layar lebar garapan Riri Riza, ‘Laskar Pelangi,’ juga terpilih sebagai Film Terbaik di ajang tersebut.

Asia Pasific Film Festival ke-53 digelar di Taiwan pada 16-20 Desember 2009. Indonesia terakhir menorehkan prestasi di ajang tersebut, 11 tahun lalu, lewat film ‘Daun di Atas Bantal.’

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya