SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Kepuasan bekerja seseorang mungkin bisa berbeda, tapi salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan menjalin hubungan interpersonal di lingkungan kantor. Hal ini artinya, peran Anda di kantor bukan sebagai pekerja, tapi sebagai makhluk sosial yang bisa bekerja sama dengan orang lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan.

Hubungan dengan atasan

Bikin pekerjaan Anda lebih berarti dengan mengerti tentang misi dan tujuan dari organisasi tempat Anda bekerja. Cobalah berpikir melalui kacamata atasan dan jalin hubungan baik dengannya. Cara ini supaya Anda bisa saling bertukar pikiran, jadi masing-masing bisa mengetahui kesulitan apa yang dialami dan coba mencari solusinya.

Kontribusi di tempat kerja

Ketika Anda melihat ada sesuatu yang bisa dilakukan untuk lebih meningkatkan produktivitas atau fungsi organisasi, maka kemukakanlah hal itu di rapat. Jangan menjadi orang yang diam saja saat meeting, sebaliknya Anda harus ikut berpartisipasi memberikan pendapat atau ide.

Ambil bagian dalam organisasi

Manfaatkan setiap fasilitas yang ada di kantor, termasuk di antaranya mengikuti pelatihan atau mengajukan diri untuk proyek khusus. Tak ada salahnya juga terlibat sebagai panitia untuk acara khusus di kantor. Cara ini bisa membuat Anda saling mengenal dengan sesama karyawan yang lain.

Dengan memiliki hubungan interpersonal yang baik antar sesama pekerja dan atasan, Anda pun akan lebih mudah mendapatkan kepuasan bekerja karena merasa nyaman dengan lingkungan kantor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya